Beritahati.com, Jakarta - M Tarekat (86) meregang nyawa dikepruk batu oleh anak kandungnya di tangan anak kandungnya Yanto alias Yayan (44)  saat tiduran di ranjang rumahnya di Jalan Pelita 1 Gang Masjid Kebun Jahe Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (3/3) malam.

Petugas Polsek Cengkareng, dipimpin Kanit Reskrim AKP M Taufik Iksan mengamankan pelaku yang saat itu masih berada di kamar korban.

Sementara jenazah M Tarekat yang berada di RSUD Cengkareng, setelah diperiksa anggota Identifikasi Polres Metro Jakarta Barat, lalu dikirim ke RSCM untuk dilakukan autopsi.

Menurut Dedi (47), kakak kandung pelaku, malam itu sekira pukul 19.40 WIB  sewaktu dirinya sedang mengaji usai salat Isya mendengar teriakan ayahnya meminta tolong
”Saya buru-buru menuju kamar bapak. Saya melihat ayah terbaring di tempat tidur. Dengan kepala berdarah dan disamping korban ada pelaku yang sedang memegang batu Kali,” terang Dedy kepada Panit Reskrim Ipda Sigit di tempat kejadian.

Melihat kondisi bapaknya luka parah di kepala, Dedy dan keluarga serta warga sekitar menolong membawa Tarekat ke RSUD Cengkareng. Namun setiba di rumah sakit saat diperiksa dokter, ternyata korban sudah meninggal dunia. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Cengkareng.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng Kompol Febriansyah mengatakan,  tersangka Yanto memang sudah lama mengalami gangguan jiwa.

“Dia adalah pasien RS Jiwa Grogol, Jakarta, tapi beberapa bulan terakhir tidak berobat Lagi,” tutur Kapolsek seraya menambahkan  guna pengusutan pihaknya akan membawa tersangka ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dokter.