Beritahati.com, Jakarta - Jenazah mantan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira, akan dimakamkan di Komplek Makam Al-Azhar Memorial Garden di Karawang, Jawa Barat.

Namun begitu, tidak menutup kemungkinan pihak keluarga juga akan mengurus dokumen yang dibutuhkan ke Garnisun untuk dibawa ke Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Rencana pemakaman hari ini akan datang dari Mabes Polri untuk melihat syarat-syarat yang diperlukan. Kalau memenuhi syarat akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan? Kalibata atau di Al Azhar Karawang,” ungkap Cecep Jumara Nataprawira, kakak Alamrhum Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira, Selasa (15/3).

Saat ini, kata Cecep, keluarga termasuk istri almarhum, Tri Murny (58) masih mendoakan jenazah di rumah duka di Komplek Villa Permata Gading, Blok M No 21, RT01/06, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Menurutnya, keluarga sudah menyiapkan sejumlah syarat dan berkas kelengkapan yang dibutuhkan oleh pihak Mabes Polri. Di antaranya penghargaan pratama, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan surat keputusan pensiun.

Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira adalah satu dari empat korban tewas akibat kebakaran di Ruang Tabung Chamber Pulau Miangas, di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

Tiga lainnya adalah besan Abubakar, yakni Edi dan anaknya, dr Dimas, serta Sulistyo, Ketua PGRI sekaligus anggota DPD RI