Beritahati.com, Depok - Warga RT 001 RW 04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok, hingga kini masih resah oleh kejadian menyeramkan, yaitu munculnya fenomena keranda mayat yang berterbangan di kawasan tersebut.


Penampakan keranda mayat tersebut ternyata bukanlah isapan jempol belaka, namun beberapa warga mengaku menyaksikan langsung fenomena yang dianggapnya tidak wajar tersebut.


"Sebenernya itu bukan isu lagi. Awalnya saya pun enggak percaya sampai saya juga melihat sendiri minggu kemarin," ujar Edi Supini, Ketua RT 001 RW 04 di lokasi, Selasa (16/8).


Edi menambahkan pertama kali kejadian tersebut dilihat oleh warganya bernama Ina yang berprofesi sebagai tukang sayur. Keranda tersebut katanya berjalan mengambang seperti sedang dipanggul tanpa orang.


"Waktu itu yang pertama yang lihat Bu Ina, saya enggak percaya, mana mungkin lah, remotenya siapa yang pegang. Eh besoknya ada lagi dua orang yang lihat. Akhirnya saya percaya karena saya melihat sendiri. Itu keranda berjalan pelan seperti sedang digotong tapi tanpa orang yang menggotong," ujar Edi.


Pengalaman Edi melihat keranda mayat itu, saat dirinya tengah berkeliling ronda malam pada Sabtu (13/8) lalu sejira pukul 23.00 WIB. Tiba-tiba, di samping mushala, Edi mengintip ada kurung batang yang sedang berjalan mengambang.


"Kurung batang untuk mengangkat mayat ke makam itu. Kerandanya pakai penutup yang warnanya hijau di dekat Mushala An Najah berjalan menuju kebon kosong," akunya.