635 
Ayu Azhari Akan ke Eropa dan Amerika Promosikan Budaya Indonesia

Ayu Azhari Akan ke Eropa dan Amerika Promosikan Budaya Indonesia

Penulis: Ipul

Beritahati.com, Jakarta - Bintang film Ayu Azhari akan terbang ke Amsterdam, Belanda dan New York , Amerika Serikat untuk mempromosikan budaya Indonesia. Ayu akan berangkat bersama komunitas Melati Putri Pertiwi (MPP) yang beranggotakan 6 wanita, yaitu Ayu Azhari, Vicky Shu , Fany, Vania, Lala, Selfi dan Fatma.


Saat ditemui di acara International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA) di gedung Manggala Wanabhakti, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/9), Ayu mengatakan ketujuh wanita anggota komunitas MPP itu akan berupaya menyelaraskan program pemerintah untuk membangun kecintaan terhadap budaya.


"Kami ingin memberikan semangat berbudaya kepada masyarakat agar bangga menjadi orang Indonesia dan Jakarta," ungkapnya.


Sebelumnya, Ayu dan enam anggota lainnya hanya sering berkumpul dan belum terbentuk komunitas. Komunitas itu terbentuk atas kesadaran untuk melestarikan budaya Indonesia. Namun sejak Juni 2015 lalu, mereka memilih nama Melati Putri Pertiwi sesuai dengan filosofi melati yang wangi, bersih dan netral.


Rencananya MPP juga akan menggarap sebuah film. "Rencana kedepannya ada film, masih terus berjalan," cetusnya.


Tak hanya di dunia film, MPP juga berniat melestarikan musik seperti keroncong dan gambang kromong. Maka di acara itu, ia menyanyikan beberapa lagu seperti Gado-gado Jakarta, Siti Nurbaya, Keroncong Jakarta, Negeri Pelangi, dan Hidup Ini Indah.

"Kami sangat peduli melestarikan budaya Betawi yang merupakan bagian dari budaya Nusantara. Senang mendukung acara yang mengedukasi dan memberikan himbauan, supaya mereka menghidupkan kembali budaya," paparnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top