2 Tahun Jokowi-JK, PKB Kritisi Kekuatan Perikanan Nasional

2 Tahun Jokowi-JK, PKB Kritisi Kekuatan Perikanan Nasional

Reporter : Holang

Beritahati.com, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Daniel Johan menilai dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kegagalan terbesarnya adalah di dunia perikanan dan kelautan yang semakin terpuruk.


Menurut Daniel, keinginan Indonesia sebagai poros maritim dunia bukannya makin tercapai, tapi malah terjadi kemunduran.


"Setelah pemberantasan ilegal fishing berjalan cukup baik, tapi kekuatan perikanan nasional pun dilemahkan bahkan menuju kehancuran yang semakin terpuruk," ujar Daniel di Jakarta, Selasa (18/10).


Sama 'berhasilnya' dengan kegiatan pemberantasan kegiatan perikanan yang tidak sah, lanjut Daniel, pelemahan kekuatan perikanan nasional pun makbul mengantar ke ambang pintu kehancuran.


"Jadi bila ada yang kurang dari pemerintahan jkw maka kegagalan terbesarnya adalah dunia perikanan dan kelautan yang terpuruk," ujar Daniel.


Wasekjen PKB ini pun prihatin. Poros maritim yang merupakan sebuah gagasan strategis, sebagai program unggulan pemerintahan Jokowi-JK semakin jauh dari yang diharapkan rakyat.


"kita sangat prihatin karena justru itu program unggulan dan janji Jokowi untuk mewujudkan poros maritim yang semakin jauh," pungkasnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top