Beritahati.com, Jakarta - Kaos putih bertuliskan frase "LOL" yang dipakai perempuan cantik, salah satu terduga pelaku pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, laris manis dijual ketika dijual di salah satu toko online terbesar China.


Entah apa daya tarik dari keterkaitan dalam pembunuhan, namun kaos itu kini dijual di jaringan toko online Taobao, dengan harga melangit 6.324 yuan atau setara Rp 13 juta.
Kaos ini mulai dipasarkan pada Rabu (15/2) kemarin, kurang dari satu hari setelah gambar CCTV di Bandara Internasioal Kuala Lumpur menunjukkan pelaku pembunuhan disebar.


Aparat Malaysia sejauh ini masih menyelidiki terbunuhnya Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Meski hasil visum resmi belum dirilis kepolisian Malaysia, namun Kim dikabarkan tewas akibat diracun di bandara udara Kuala Lumpur.


Foto yang diambil dari video kamera pemantau bandara menunjukkan seorang perempuan yang dicurigai sebagai satu dari dua perempuan yang menyerang Kim Jong-nam dengan cairan kimia yang mengakibatkan kematiannya, di bandara udara Kuala Lumpur.


Setidaknya sudah tiga orang ditangkap. Salah satunya disebutkan seorang Malaysia, pacar dari perempuan warga Indonesia bernama Siti Aisyah dan seorang perempuan Vietnam, Doan Thi Huon (29).


Kaos putih "LOL" terdaftar di toko online sebagai "T-shirt perempuan pembunuh Kim Jong nam". Kaos itu juga tersedia dalam lima ukuran.


Tidak jelas apakah yang ada di gambar itu adalah perempuan Vietnam atau Siti Aisyah yang berpaspor Indonesia. Bahkan gambar itu sendiri pun sudah tidak jelas pula: resolusinya begitu rendah, sehingga upaya untuk mengidentifikasi perempuan itu nyaris mustahil. Yang jelas, entah apa sebabnya, kaos serupa mendadak jadi pembicaraan di China.