1773 
Yuk, Padu Padankan Jilbab dan Baju Agar Tampil Gaya

Yuk, Padu Padankan Jilbab dan Baju Agar Tampil Gaya

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri bahwa perempuan itu sangat memperhatikan penampilannya. Mulai dari make up dan riasan wajah, pakaian, sepatu, hingga aksesoris yang dikenakan.

Begitu pula dengan hijabers yang harus memperhatikan antara atasan dengan bawahan, juga menambahkan kerudung sebagai penutup kepala wajib perempuan muslimah.

Berikut Beritahati pilihkan cara padu padankan beberapa jilbab dan baju, agar tampil gaya dan menarik.

1. Polos vs Polos
Bisa dibilang ini adalah pilihan paling aman dalam berbusana dan berhijab. Memadukan baju polos dengan hijab polos adalah pilihan yang baik jika Anda belum percaya diri untuk menjadi pusat perhatian. Namun, mensiasati kemonotonan warna, Anda bisa saja menabrakkan warna. Misalnya saja, atasan hitam, tentu saja Anda tidak harus juga memakai hijab berwarna sama bukan? Bisa saja Anda ganti dengan merah atau merah muda, bahkan hijau sekalipun.

2. Polos vs Motif
Untuk baju polos, Anda juga bisa memakai hijab dengan motif. Mulai dari motif bunga, kotak-kotak, tribal, strip, dan lain sebagainya. Yang biasanya terlihat match jika dikombinasikan dengan baju yang Anda kenakan. Misal motifnya berwarna senada dengan atasan Anda tersebut.

3. Strip vs Polos
Tidak jarang orang memiliki koleksi baju atasan dengan motif strip atau bergaris-garis. Mulai dari hitam-putih, pink-grey, merah-hitam, dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak terlalu suka banyak motif yang akan dikenakan, bisa saja memadukan kaos dan baju strip Anda dengan hijab polos yang warnanya senada dengan salah satu garis pada baju Anda tersebut.

4. Strip vs Motif
Ini adalah pilihan jika Anda bosan menggunakan hijab polos untuk baju motif strip yang Anda miliki. Bisa saja padukan baju strip Anda dengan hijab motif, dengan warna motif hijab yang senada dengan strip pada baju Anda.

5. Blazer vs Polos
Jika Anda adalah perempuan kantoran yang terkadang menuntut Anda untuk mengenakan blazer atau jas, Anda bisa mengkombinasikannya dengan hijab polos. Anda bisa memilih untuk menyesuaikan hijab Anda dengan blazer Anda atau atasan (misal kemeja/kaos) di balik blazer Anda.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top