Beritahati.com, Jakarta - Dalam rangka menghadapi demonstrasi hari buruh ( May day ) (1/5), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Jajarannya
mempersiapkan pengaturan dan rekayasa lalu lintas untuk menciptakan dan membangun  kondisi lalulintas tetap terjaga dengan baik.


"Sehingga seluruh activitas masyarakay yang menggunakan ruang lalu lintas tetap lancar dan kondusif tanpa adanya hambatan yang berarti," ujar Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto di Jakarta Minggu (30/4).


Menurut Budiyanto, pengaturan akan dimulai dari kedatangan para buruh , baik yang datang dari
wilayah timur ( Bekasi, kerawang dan sekitarnya, Wilayah Selatan Bogor, Sukabumi dstnya, wilayah Barat Banten , Tangerang dstnya ), termasuk penyiapan lahan parkir.


Dikatakan Budiyanto, massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan di Jln. Tol arah Cempaka Putih - keluar Off ramp Cemput - Letjen Suprapto- Senen - Pejambon - Obyek.


Sementara massa yang datang dari arah Tangerang, Banten akan dilewatkan di Tomang - Jln Raya Biak - Harmoni - Jln Juanda - Pasar Baru - Lap Banteng Obyek.


Sedangkan massa yang datang dari Bogor-Sukabumi diarahkan Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said.- Menteng - Tugu.Tani.- Merdeka Timur.


"Lahan - lahan parkir yang dipersiapkan yaitu Gelora Bung Karno, Lapanan Banteng, Mesjid Istiqal, IRTI dan PRJ Kemayoran," jelasnya.