Beritahati.com, Jakarta - Mabes Polri, Dalam rangka Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017, yang rencana akan dicanangan Presiden RI Joko Widodo dan diikuti seluruh jajaran Polri se Indonesia pada tanggal 21 Mei 2017. Korlantas Polri telah menyiapkan beberapa program untuk kesukseksan agenda tersebut.


Hal ini diungkapkan Brigjen Pol Dr chryshnanda DL. Msi,Dirkamsel Korlantas Polri saat diwawancarai awak media ini.


“ Korlantas Polri telah mencanangkan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan dan dalam waktu dekat kita akan mengadakan deklarasi,” jelas Brigjen Pol Dr chryshnanda, Minggu (7/5).


Dikatakan Brigjen Pol Dr chryshnanda, Pencanangan tahun keselamatan merupakan gerakan moral bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas dan senantiaaa memberikan pelayanan prima.


“ prinsipnya Polri akan selalu kampanyekan keselamatam baik dalam bentuk poster, spanduk maupun berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial,” terang Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.


Baca juga : Ilmu Kepolisian dan Lembaga Pendidikan Kepolisian, Dalam Sebuah Renungan Bagaimana Polisi Masa Depan….


Dikatakan Dirkamsel Korlantas Polri, Pihaknya Memberdayakan potensi potensi yang ada baik para pemangku kepentingan di lima pilar llaj maupun komunitas dan kelompok kemasyarakatan sebagai soft power dan mitra mitra keselamatan dalam mensuksekan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.


“ Polri berusaha tunjukkan hal hal baru yang berkaitan denga safety dan upaya peningkatan kualitas keselamatan. Motto pbb dalam konteks safety th 2017 adalah ” save lives slow down”,ujar Jenderal bintang satu dipundaknya ini yang hoby melukis.