537 
Gaya seru Zumi Zola dan 22 Gubernur, 'blepotan' latihan perang

Gaya seru Zumi Zola dan 22 Gubernur, 'blepotan' latihan perang

Penulis: Dadi

Beritahati.com, Jakarta - Para gubernur dari 23 provinsi, sejak Kamis - Jumat (18-19 Mei 2017) di Tanjungdatuk, Natuna, Kepulauan Riau latihan seru-seruan militer bersama PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat).


Dari sejumlah foto tampak bahwa gubernur yang biasa serius mengurusi pemerintahan itu garang dan gagah mengenakan seragam lapangan loreng cokelat dengan badge bertuliskan "Mitra TNI".



Foto-foto para gubernur yang sedang beraksi tak biasa ini saat latihan militer beredar dan menjadi viral di media sosial. Beberapa di antaranya ada yang menampilkan saat mereka berpose mengangkat senjata. Salah satunya banyak dikomentari netizen adalah Gubernur Jambi Zumi Zola yang tampak blepotan dan 'menyamar' layaknya pasukan khusus yang mau perang.



Nah, mau tahu siapa saja yang ikut latihan perang-perangan ini antara lain; Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo.



Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Gubernur Maluku Said Asegaff, Gubernur Maluku Utara A Gani Kasuba.


Gubernur Nusa Tenggara Barat M Z Mujadi, Gubernur Papua Barat Dominggus, Gubernur Sulawesi Selatan HS Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Dj, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Utara Tengku Nuradi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondo Kambey.


Semoga latihan ini akan menjadi modal melatih kesigapan para gubernur untuk 'berperang' melawan ketidakadilan dan berjuang untuk kemajuan negara dan mensejahterakan rakyat yang dipimpinnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top