Menu unik buka puasa, dari berbagai negara

Menu unik buka puasa, dari berbagai negara

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Berbuka puasa menjadi momen istimewa untuk sekedar melepas dahaga. Seringkali, sejak siang kita sudah membayangkan akan berbuka dengan makanan apa. Kudapan khas dari negara lain kerap menjadi solusi berbuka yang menyenangkan.


Apalagi ketika buka bersama keluarga, teman sekolah atau kuliah, hingga teman kerja. Tak hanya untuk menyegarkan tenggorokan dan melegakan perut, makanan-makanan unik sering kita pilih untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.


Makanan-makanan berikut termasuk dalam kategori unik di negara asalnya. Kamu pasti ingin mencobanya!

1. Kalau makan Fesenjan dari Iran ini sih, dijamin langsung kenyang.



Fesenjan tradisional terbuat dari ayam atau bebek sebagai bahan utama. Kemudian Fesenjan ini disajikan bersama nasi putih atau kuning sebagai pendampingnya sebagai makanan untuk buka puasa.


2. Wah, ini juga segar. Kuah Harira dari Maroko ini seperti gulai. Kamu pasti ngiler!



Maroko sangat terkenal dengan makanannya yang terbuat dari kambing. Kali ini, makanan yang disajikan sebagai makanan buka puasa di Maroko adalah sup yang berisi potongan daging kambing dan terbuat dari bumbu-bumbu seperti jahe dan merica.


3. Tampaknya perut akan hangat nih, ketika makan Medames – Mesir.



Warga Mesir akan memasak medames sebagai makanan buka puasa mereka. Medames merupakan makanan khas Mesir yang terbuat dari campuran kacang, minyak sayur, bawang merah, bawang putih.



4. Pide – Turki, bentuknya seperti pizza dilipat, ya.



Saat Bulan Ramadhan tiba, di Turki makanan yang bernama Pide akan muncul dan disantap sebagai makanan buka puasa. Pide terbuat dari tepung yang diberi topping sosis, daging, sayuran seperti pizza.


 


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top