Durian bakar, kelezatannya bikin nagih

Durian bakar, kelezatannya bikin nagih

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta -  Buah durian, buah tropis yang berasal dari wilayah Asia ini begitu disuka sekaligus dibenci. Bagi penyuka buah yang dijuluki King of Fruit ini, aromanya yang menyengat adalah daya tariknya. Sementara bagi yang tak menyukai, aroma durian bisa membuatnya pusing.


Biasanya penggemar buah dengan kulit keras ini, menikmatinya beramai-ramai. Caranya cukup sederhana, dengan mengupas kulit dan mengeluarkan isinya yang berwarna kuning lalu dimakan langsung.


Buah durian juga bisa dipakai untuk campuran topping es krim atau es buah atau makanan lain, namun kini muncul inovasi baru untuk menikmati buah ini, yakni dengan dibakar.


Cara baru menikmati durian dengan cara dibakar ini kini mulai tren, bahkan membuat publik tergoda dengan inovasi unik itu. Awalnya cara makan durian dengan dibakar ini sempat dianggap hoax. Namun ternyata cara menikmati durian dengan cara berbeda ini benar adanya.


Cara membuatnya pun cukup sederhana, durian yang telah dipetik dari pohon lalu dipanggang di atas bara api, biarkan selama beberapa menit sampai duri-durinya kelihatan menghitam. Durian yang telah benar-benar masak, kulit yang berada di bagian bawah buah akan membuka sedikit dan isi di dalamnya akan terlihat.


Cara lainnya yang bisa dicoba adalah dengan mengeluarkan buah durian dari kulitnya dan memanggangnya dengan beralaskan kertas aluminium foil hingga berwarna kecokelatan bagian atasnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top