Kapolres Jakarta Barat, Roycke: Tim Eagle, tim khusus tumpas kejahatan jalanan

Kapolres Jakarta Barat, Roycke: Tim Eagle, tim khusus tumpas kejahatan jalanan
Beritahati.com: Tim Eagle, Polres Jakarta Barat
Reporter : Andrew Tito

Beritahati.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan Tim Eagle untuk memberantas kejahatan jalanan. Tim khusus yang berisikan 20 anggota pilihan itu akan menaiki motor trail dan menjaga keamanan dan ketertiban Jakarta Barat.


Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie mengatakan tim Eagle tersebut dibentuk dengan makna yang diambil dari filosofi burung elang yang tajam dan jeli melihat serta cepat menyergap.


"Mata elang itu tajam, filosofinya seperti itu, ini tim khusus kebanggaan kami yang di bentuk juga secara khusus," ujar Roycke saat dikonfirmasi Beritahati.com, Senin (5/6) sore.


Lanjut Roycke, dalam kinerja penumpasan tindak pelaku kejahatan, tim khusus ini memiliki kelebihan dibanding anggota polisi lainnya. Dimana anggota tim akan bereaksi super cepat terhadap laporan adanya tindakan kejahatan.


"Anggota tim Eagle ini adalah orang-orang terpilih dimana kesehatan tubuh diatas rata rata, mampu menguasai kendara roda dua motor trail dengan kecepatan tinggi dan sambil membawa senjata laras panjang," ujar Roycke.


Sasaran utama yang ditindak langsung oleh tim khusus ini adalah kejahatan jalanan yang tidak ada habisnya.


"Secara khusus tim ini di bentuk untuk antisipasi kejahatan jalanan yang kerap terjadi di wilayah Jakarta Barat, seperti pencurian, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan, aksi tawuran antar-kelompok atau warga," tutup Roycke.
(Editor: Dadi)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top