Hariyanto Arbi: Komunitas bulutangkis Indonesia siap coaching clinic untuk NKRI

Hariyanto Arbi: Komunitas bulutangkis Indonesia siap coaching clinic untuk NKRI

Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Kepedulian para legenda bulutangkis Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Bulutangkis Indonesia untuk menegakkan Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di bumi tercinta Indonesia pada 1 Juni 2017, rupanya menyimpan sebuah program untuk segera diimplementasikan secara konkrit.


Hal ini diungkapkan salah satu formatur aksi kepedulian mereka terhadap Pancasila, yaitu salah satu legenda bulutangkis tanah air, Hariyanto Arbi, kepada beritahati.com, Selasa (6/6).


"Sebelumnya saya ingin agar semua pihak tahu bahwa komunitas ini solidaritas, tidak ada keanggotaan, serta semua atlet bulutangkis bisa bergabung dengan kami," beber laki-laki kelahiran Kudus, Jawa tengah ini.


Langkah konkrit yang dimaksudkan pebulutangkis yang terkenal dengan jumping 'smash 100 watt' ini adalah, Komunitas Bulutangkis Indonesia akan melanjutkan deklarasi mereka dengan sebuah aksi 'coaching clinic' yang diakhiri rekam jejak atau menceritakan pengalaman para atlet selama membela merah putih kepada anak-anak sekolah.


"Intinya bagaimana kami, atlet bulutangkis dengan latar belakang suku, agama, ras maupun etnis berbeda, mampu bersatu demi kejayaan bangsa dan negara dalam supremasi bulutangkis di seluruh dunia. Jika kami bisa, semua anak bangsa pasti bisa," sambung atlet tunggal putra jebolan PB Djarum Kudus ini kepada beritahati.com.


Sasaran awal Hariyanto Arbi dan kawan-kawan nantinya adalah masuk ke sekolah-sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dan uniknya, langkah mereka tidak menggunakan sponsorship dana dari manapun selain swadaya antara mereka yang bergabung dalam komunitas ini saja.


"Gampangnya sih untuk pendanaan nanti kami 'saweran' aja, istilahnya patungan dana gitu deh," imbuhnya.


Menutup penuturannya, Hariyanto belum bisa memberikan kepastian kapan program ini akan dijalankan, karena masih digodok bersama semua rekan-rekannya.


"Rencananya sudah positif, tinggal digodok bersama mengenai waktu dan materinya saja," tutup penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia 1994 dengan mengalahkan Rashid Sidek ini mengakhiri perbincangan.


Sekilas Prestasi Hariyanto Arbi
Atlet legenda bulutangkis tanah air, Hariyanto Arbi, adalah sosok pebulutangkis kelahiran 21 Januari 1972, dengan seabrek prestasi gemilang, yaitu : Juara Hongkong Terbuka (1994, 1995), All England (1993, 1994), Jepang Terbuka (1993, 1995), Taipei Master (1993, 1994), State Express 555 (1994), Asian Games perorangan dan beregu (1994), Seri Kejuaraan Dunia (1995), dan Piala Thomas (1994, 1996, 1998).


Pria yang kerap disebut reinkarnasi Liem Swie King karena jumping 'smash 100 watt' ini menutup pengabdiannya kepada bangsa dan negara sebagai atlet bulutangkis profesional dengan menjadi bagian penting Tim Piala Thomas Indonesia (2000).


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top