Kader tak terlibat kasus E-KTP, PKS tidak ikut Pansus angket KPK

Kader tak terlibat kasus E-KTP, PKS tidak ikut Pansus angket KPK
Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini
Penulis: Dadi

Beritahati.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menegaskan bahwa Fahri Hamzah bukan bagian dari partai. Dan PKS konsistensinya untuk tidak mengirimkan wakilnya di dalam Pansus Angket KPK.


"Sampai detik ini, PKS konsistensi, kami tak kirimkan perwakilan ke Pansus," ujar Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini, kepada media, di Tangerang, Senin (12/6).


Penolakan Fraksi PKS terhadap pembentukan hak angket sudah dimulai sejak Pembukaan Masa Persidangan V DPR RI pertengahan Mei lalu.


Kala itu dalam sidang Paripurna, Wakil Ketua Fraksi PKS Ansory Siregar sudah mendesak agar pembentukan Pansus Angket KPK dibatalkan. Menurut Ansory, pengesahan pengajuan hak angket pada penutupan masa sidang DPR 28 April 2017 oleh pemimpin DPR dilakukan secara tergesa-gesa dan sepihak.


Menurut dia, pemimpin sidang kala itu tidak mempertimbangkan pendapat seluruh fraksi serta tidak mendapat persetujuan seluruh anggota fraksi sehingga dinilai melanggar peraturan tata tertib DPR.


Jazuli juga menambahkan keputusan PKS tidak mengirimkan wakil adalah karena sejak awal Fraksinya tegas menolak angket KPK walaupun pimpinan DPR, yang merupakan kader PKS juga, Fahri Hamzah sempat menyepakati.


"Sikap Fraksi PKS menolak pansus hak angket, Soal Fahri Hamzah semua sudah tahu kan," katanya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top