97 
Penuh Drama, Rossi: ban depan masih menjadi masalah utama tim

Penuh Drama, Rossi: ban depan masih menjadi masalah utama tim

Penulis: Fariana

Beritahati.com – Gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Catalunya boleh jadi menjadi salah satu balapan penuh drama di musim ini. Mengaspal di Sirkuit Catalunya, para pembalap harus berganti rute lintasan karena layout baru Catalunya dinilai berbahaya. Momen sulit pun ikut dirasakan pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi.


Menjadi andalan Tim Movistar Yamaha, Rossi tidak berhasil menunjukkan performa mentereng di sirkuit sepanjang 4,6 km itu. Ia pun mengaku ban masih menjadi masalah utama bagi timnya.


“Saya tidak memiliki daya tarik dan harus melambatkan laju motor di akhir tikungan. Saya tidak memiliki kepercayaan diri yang hebat di tikungan seperti tahun lalu. Motor tidak melaju seperti yang seharusnya dan itu menyulitkan kinerja ban, ” ungkap Rossi, seperti disadur dari GP One, Senin (12/6).


“Bahkan ketika saya tampil hebat di sirkuit seperti Le Mans dan Mugello, masalah pada ban depan terus saja terjadi. Setelah tes di Jerez, saya sempat membuat permohonan ke Yamaha. Kita tunggu saja apakah mereka akan mengabulkan permintaan saya,” celoteh rider berusia 38 tahun itu.


Menutup GP Catalunya, Rossi pun hanya puas finis urutan delapan. Dengan hasil tersebut, The Doctor –julukan Rossi– tercecer di posisi lima klasemen sementara GP 2017 dengan torehan 83 poin, selisih 28 angka dari Maverick Vinales, rekan setimnya yang berada di urutan pertama.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top