Ternyata selama 8 tahun Obama memakai tuxedo yang sama

Ternyata selama 8 tahun Obama memakai tuxedo yang sama

Penulis: Ipul

Beritahati.com, Amerika Serikat - Saat menghadiri acara formal hingga berlibur, Barack Obama selalu tampil dengan rapi dan gagah. Siapa sangka, ada rahasia 'kotor' di balik penampilan Barack yang prima.


Rahasia ini diungkapkan langsung oleh sang istri, Michele Obama, saat menjadi pembicara dalam Apple's Worldwide Developer Conference. Dalam kesempatan tersebut, Michele mengungkapkan bahwa Barack tak pernah mengganti tuksedonya selama delapan tahun menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.


"Tak peduli apapun yang kami lakukan, Ia mengenakan tuksedo yang sama," ujar Michele seperti dilansir laman Travel + Leisure.


Meski selalu mengenakan tuksedo yang sama dalam menghadiri berbagai acara formal, Michele mengatakan tak ada seorang pun yang menyoroti Barack akan hal itu. Michele menilai hal tersebut menunjukkan adanya standar ganda mengenai ekspektasi terhadap pria dan wanita.


Sebagai pria, Barack yang mengenakan satu baju formal untuk setiap kesempatan sama sekali tidak mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan. Sebaliknya, sebagai wanita, penampilan Michele dalam berbagai kegiatan selalu mendapatkan sorotan dari ujung kepala hingga ujung kaki.


"Mereka tidak memberi komentar (ke Barack) selama delapan tahun, dia mengenakan tuksedo yang sama, sepatu yang sama," tambah Michele.


Meski begitu, Michele tetap menikmati hari-harinya sebagai ibu negara yang mendampingi Barack dalam berbagai kesempatan. Michele pun selalu memastikan agar sang suami tetap tampil menawan meski hanya mengenakan satu tuksedo yang sama berulang kali.


Salah satu upaya Michele untuk membuat Barack terlihat baik sempat tertangkap kamera pada 2015 lalu. Kala itu, Michele terlihat sedang merapikan posisi dasi kupu-kupu Barack ketika mereka berdua sedang menunggu kedatangan para pemimpin dunia untuk makan malam bersama.


"Biarkan saya memastikan suami saya terlihat baik," jelas Michele.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top