1073 
Ini dia rahasia keistimewaan malam Lailatul Qadar

Ini dia rahasia keistimewaan malam Lailatul Qadar

Reporter : Alimin

 


Beritahati.com, Jakarta - Dilansir dari Wikipedia, Lailatul Qadar atau Lailat Al-Qadar dalam bahasa Arab artinya malam ketetapan. Satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Alquran digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dan juga diperingati sebagai malam diturunkannya Alquran.


Pada malam Lailatul Qadar disebutkan siapa pun yang mendapatkannya maka dia akan menerima keberkahan, dosa-dosanya diampuni dan permohonannya dikabulkan. Malam Lailatul Qadar datang dengan waktu yang tidak diduga, tetapi terdapat tanda-tandanya berdasarkan hadist dan pendapat ulama.


Kali ini kita akan membahas keistimewaan malam Lailatul Qadar terlebih dahulu, berikut di antaranya. Malam diturunkannya Alquran “Sesungguhnya Kami menurunkan Alquran pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu?


Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, Pada malam itu turunlah malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Rabb mereka (untuk membawa) segala urusan, Selamatlah malam itu hingga terbit fajar.” (Al Qadar : 1-5) Malam penuh keberkahan “Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.” (QS. Ad Dukhon: 3).


Malam penuh berkah ini adalah malam lailatul qadar.
Diampuninya dosa-dosa bagi yang mendapatkannya Dari Abu Hurairah, dari Nabi SAW, beliau bersabda, “Barangsiapa melaksanakan salat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 1901)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top