113 
Enam orang tewas dan 50 orang luka akibat kebakaran apartemen

Enam orang tewas dan 50 orang luka akibat kebakaran apartemen

Penulis: Fariana

Beritahati.com, London - Kebakaran yang melalap gedung apartemen berlantai 27 di London pada Rabu dini hari dilaporkan menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 50 lainnya. Keterangan kepolisian menyebutkan, jumlah korban masih mungkin bertambah.


“Kami bisa memastikan enam korban jiwa saat ini menyusul kebakaran di North Kensington. Ini baru tahap awal dan kami memperkirakan angka itu akan meningkat," demikian pernyataan yang disampaikan Kepolisian Metropolitan London seperti diwartakan Russia Today, Rabu (14/6).


Api mulai berkobar sekira pukul 01.00 dini hari saat para penghuni apartemen tengah terlelap. Sampai berita ini diturunkan, penyebab munculnya api masih belum diketahui.


Dahsyatnya kobaran api membuat bangunan yang didirikan pada 1974 itu miring dan dikhawatirkan akan roboh. Regu pemadam kebakaran mengerahkan 200 orang personel dan 40 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.


Wali Kota London, Sadiq Khan mempertanyakan standar keselamatan di bangunan bertingkat tinggi tersebut. Sementara para penghuni mengatakan, kekhawatiran mengenai keamanan kebakaran gedung telah dikeluhkan selama bertahun-tahun sebelum terjadinya musibah ini. Pihak berwenang mengatakan, akan segera menggelar penyelidikan mengenai kejadian ini.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top