AXA Mandiri serahkan Dana Tabarru ke Baznas

AXA Mandiri serahkan Dana Tabarru ke Baznas

Reporter : Zulkarnaen

Beritahati.com, Jakarta - AXA Mandiri kembali mewujudkan komitmennya untuk menjalankan amanat nasabah para pemegang polis asuransi syariah, yakni dengan menyerahkan sebagian surplus underwriting atau kumpulan dana dari pemegang polis syariah atau biasa disebut dana tabarru kepada Baznas (Badan Amal Zakat Nasional).


Presiden Director AXA Mandiri, Jean Philippe menyatakan, surplus underwriting berasal dari aktifitas produk asuransi syariah AXA Mandiri.Selama 2016,diutarakannya total surplus underwriting yang berhasil diperoleh Axa Mandiri mencapai angka 624 juta rupiah.Dana tersebutlah yang akan diserahkan ke Baznas.


Sementara Director Of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati, menambahkan bahwa dana surplus underwriting didapatkan dari hasil selisih total kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam dana tabarru, setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim, kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.


Penyerahan surplus underwriting sebesar 642 juta rupiah ini, secara simbolis diserahkan oleh Tisye Diah kepada Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, di Menara AXa Kuningan City Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017.


"Terima kasih kepada AXA Mandiri. Kerjasama ini penting bagi upaya meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. Kami terus mendukung komitmen AXA Mandiri, untuk mnyalurkan surplus underwriting demi kesejahteraan umat. Dana tabarru produk syariah ini jelas akan bermanfaat bagi masyarakat yang akan menerimanya. Hal ini akan menjadi contoh nyata bagi sektor swasta lain,untuk melakukan kegiatan positif yang serupa," tutur Bambang Sudibyo dalam sambutannya.


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top