Hati-hati, sering typo saat chatting? bisa jadi kamu kena penyakit ini

Hati-hati, sering typo saat chatting? bisa jadi kamu kena penyakit ini

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Gara-gara banyaknya aplikasi smartphone yang membuat hidupmu semakin mudah dan seru, bukan tidak mungkin kamu lupa waktu hingga tidak bisa melepas tanganmu dari smartphone. Coba sejenak ingat, berapa jam dalam sehari kamu mengunakan smartphone milikmu? Satu jam? Dua jam? Bisa jadi kamu tidak ingat karena saking seringnya.


Jangan terlalu terpaku dengan smartphone-mu hingga lupa waktu. Karena ada penyakit mengerikan yang mengincar dan bisa membahayakan kesehatan badanmu, yaitu bernama penyakit Tech Neck.


Saat menggunakan smartphone, jari-jari tanganmu tidak pernah berhenti bergerak. Matamu tidak lepas dari menatap layar smartphone, dan kepalamu pun terus menunduk. Pernah nggak kamu merasa tiba-tiba leher menjadi pegal dan mulai terasa kaku? Jika iya, kamu wajib berhati-hati, karena jika kecanduan smartphone kamu bisa terkena sindrom yang disebut Tech Neck.


Penyakit Tech Neck ini adalah dimana kondisi saat bahu dan leher terasa kaku karena terlalu lama menggunakan smartphone atau perangkat teknologi lainnya. Penyakit Tech Neck terjadi karena otot bahu, jari tangan dan leher dipaksa terlalu berat bekerja. Jika dibiarkan terlalu lama, Tech Neck bisa menyebabkan sakit kepala berkepanjangan, hingga bungkuk.


Tanda-tanda Tech Neck mulai melanda:
1. Otot leher terasa kaku
2. Pusing saat menatap layar smartphone, sering salah fokus saat membaca teks panjang
3. Sering typo saat chatting karena jari tangan mulai kehilangan kontrol

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top