69 
Tim Tiger Rawit Polsek Koja tingkatkan pengamanan di Bank, pegadaian dan toko emas

Tim Tiger Rawit Polsek Koja tingkatkan pengamanan di Bank, pegadaian dan toko emas

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Tim Tiger Rawit Polsek Koja amankan lokasi Perbankan, Pegadaian hingga Toko Emas yang mulai ramai dan sibuk jelang Lebaran.


Mereka melakukan patroli mobile dilokasi yang rawan dan kerap menjadi incaran penjahat , juga ditempat dimana masyarakat membutuhkan.


“Tim ini dibentuk sesuai arahan dan instruksi Bapak Kapolres, kita lakukan antisipasi dan peningkatan pengamanan di daerah titik kerawanan tindak kriminalitas jalanan. Selain itu juga memberikan nomor handphone yang mudah dihubungi jika masyarakat membutuhkan bantuan,” kata Kapolsek Koja, Kompol Supriyanto, Jumat (16/6).


Tim Tiger Rawit beranggotakan 25 personil dipimpin langsung Wakapolsek Koja AKP Mulyana. Usai melakukan apel, tim tersebut kemudian bergerak menyisir area berbagai macam perbankkan, pegadaian, toko emas, hingga Pasar Baru Koja.


“Masyarakat tidak perlu merasa takut dan khawatir karena kami siap mengawal aktifitas membawa uang dalam jumlah besar maupun toko emas dengan cuma-cuma. Kita juga himbau untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindakan kriminalitas jalanan,” ujar Kapopsek.


Hanifah, 30, salah satu nasabah bank mandiri mengaku sempat kaget melihat petugas kepolisian masuk dan mengira ada kejadian sehingga polisi datang. “Saya kira ada masalah disini polisi datang, ternyata cuma menjaga bank dan para nasabah,” ucapnya.


Ia menuturkan, senang melihat jika polisi datang menjaga aktifitas masyarakat di bank maupun tempat keramaian lainnya. “Kalau ada polisi kita merasa aman, apalagi polisi yang pakai seragam dan ada pistolnya. Kan kalau lihat pistol orang yang mau buat kejahatan kagak berani,” ucapnya senyum.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top