Dilabrak warga, politisi perempuan di Prancis pingsan ditengah jalan

Dilabrak warga, politisi perempuan di Prancis pingsan ditengah jalan

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Prancis - Seorang politisi perempuan terkemuka di Prancis, Nathalie Kosciusko-Morizet (44) berbaring di tengah jalan dalam keadaan tak sadarkan diri setelah seorang pria berusia di atas 50 tahun melabraknya.


Saat kejadian, ibu dua anak tersebut sedang membagikan selebaran dan berkampanye untuk Partai Republik jelang pemilihan parlemen. Mendadak, seorang pria tak dikenal mendekatinya.


Dia menunjuk-nunjuk wajah Nathalie. Lalu memaki perempuan itu dengan umpatan, “dirty bobo”. Kata dalam bahasa Prancis untuk seorang calon profesional muda yang berpandangan liberal. Di Inggris dan Amerika Serikat, orang menyebutnya sebagai yuppie.


Lebih lanjut, pria paruh baya itu menyalahkan Nathalie atas terpilihnya Anne Hidalgo sebagai Wali Kota Paris. Padahal Hidalgo maju lewat usungan Partai Sosialis.


Setelah puas memaki, seorang saksi mata mengatakan, pria tersebut melempar bogem mentah ke politisi perempuan tersebut. Otomatis, Nathalie tersungkur jatuh dan kepalanya membentur aspal jalan. Ketika dia pingsan, pelaku melarikan diri.


Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengecam aksi kekerasan tersebut. Dia meyakinkan kekerasan semacam itu tidak dapat diterima.


Petugas pemadam kebakaran untungnya datang dalam waktu relatif cepat, yakni 10 menit. Nathalie mendapat perawatan intensif. Dalam beberapa foto, Nathalie mampu disadarkan di lokasi kejadian. Meski begitu, dia tetap dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top