109 
Kodim 0503 Jakbar bagi-bagi THR kepada 100 anak yatim piatu

Kodim 0503 Jakbar bagi-bagi THR kepada 100 anak yatim piatu

Reporter : Andrew Tito

Beritahati.com, Jakarta - Momentum Bulan Suci Ramadhan dijadikan TNI sebagai ladang berkah sekaligus membuktikan kedekatannya dengan rakyat. Hal tersebut terekam dari kegiatan yang dilakukan pihak Kodim 0503 Jakarta Barat dengan menggelar acara pemberian santunan atau Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seratus anak yatim piatu.


Komandan Komando Distrik Militer (Dandim), 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Inf Wahyu Yudhayana berbagi dengan segenap Jajaran Kodim.


"Selain memberikan santunan kepada seratus anak yatim piatu, acara ini adalah bukti bersatunya TNI dengan rakyat," ujar Wahyu saat ditemui Beritahati.com, Sabtu malam (17/6).


Dijelaskan Wahyu, Kodim Jakarta Barat mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim piatu dari Koramil Koramil yang ada di Jajaran Jakarta Barat.


Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB diawali dengan sambutan dari Dandim kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz KH. Munif Achmad yang kerap disapa Ustadz Cok gali Cok.


Sebelum buka puasa bersama, Letkol Inf Wahyu Yudhayana membagikan bingkisan santunan ke masing-masing anak yatim piatu/


"Semoga Bapak Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan jajaran selalu diberkahi oleh ALLOH SWT," kata Faiq, salah seorang anak yatim yang berasal dari Kelurahan Serengseng, Kebon Jeruk.


Sementara, pelaksana tugas Perwira seksi personel (Pasi Pers), Lettu Inf Sudarsono mengatakan, selain 100 orang anak yatim, yang berasal dari masing-masing Koramil jajaran Kodim Jakbar, ada 150 Anggota personel Kodim 0503/JB terdiri dari 125 prajurit TNI, dan 25 Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mendapatkan bingkisan Lebaran dari Dandim.


Selain itu, 50 isti tentara yang tergabung didalam Persatuan Istri Tentara (Persit) cabang XIIV, juga mendapatkan bingkisan Lebaran.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top