508 
Bertema 'Energi Ramadhan', STIKOM Interstudi Jakarta helat fashion show dan stand up comedy

Bertema 'Energi Ramadhan', STIKOM Interstudi Jakarta helat fashion show dan stand up comedy

Reporter : Rivai

Beritahati.com, Jakarta - Kegiatan bernuansa Ramadhan digagas Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi Jakarta, selama dua hari berturut-turut, tanggal 17-18 Juni 2017 di Kampus Stikom Interstudi di Jalan Wijaya II Nomor 62, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Kegiatan bertema 'Energi Ramadhan' tersebut dikemas dalam sebuah perhelatan positif berupa seminar, lomba fashion show, dan stand up comedy.


Khusus untuk lomba couple fashion show dan stand up comedy, STIKOM mengundang peserta dari kalangan 25 Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan (SMU/SMK) di Jakarta, dengan total peserta mencapai lebih dari 100 pelajar. Hadir juga sejumlah musisi nasional dan pencari bakat hijab hunt modeling.


Menurut Ketua Jurusan Broadcasting STIKOM Interstudi Jakarta, Suhendra Atmaja, kegiatan ini merupakan rangkaian acara gelaran “Energi Ramadhan” yang digelar selama 2 hari yakni Seminar pada Rabu, 14 Juni 2017 dan Lomba Fashion Show dan Stand Up Comedy pada Sabtu, 17 Juni 2017.


“Kita gelar acara selama 2 hari ini sebagai bentuk kepedulian jurusan broadcasting InterStudi untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen, pelajar dan juga bagi masyarakat. Disini mahasiswa, dosen, pelajar serta masyarakat sekitar kampus bisa bersilaturahmi,” ujar Atma, dosen jebolan S-2 Universitas Islam Bandung ini.


Atma menambahkan, lomba couple fashion show dan stand up comedy Ramadan ini sekaligus merupakan bentuk kerjasama aplikatif, seperti pembuatan program off air televisi yang juga dipelajari mahasiswa di jurusan broadcasting.


”Disini mahasiswa belajar membuat program off air, nanti sangat bermanfaat saat mereka bekerja di dunia televisi. Mereka langsung praktik sebelum terjun lapangan,“ kata Atma yang pernah menjadi Eksekutif Produser di salah satu televisi nasional.


Dalam acara ini, seluruh peserta lomba mendapatkan piagam penghargaan dari jurusan broadcasting STIKOM Interstudi Jakarta, sementara pemenang lomba mendapatkan hadiah uang tunai.


“Tahun depan, diharapkan kegiatan serupa bisa terlaksana dengan lebih meriah dan bermakna,” pungkas Atma mengakhiri percakapannya dengan Beritahati.com.


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top