Ahok masih menyimpan perhatian pembangunan Jakarta dari balik jeruji

Ahok masih menyimpan perhatian pembangunan Jakarta dari balik jeruji

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rupanya masih menyimpan perhatiannya tentang kondisi pembangunan di ibu kota. Dari dalam jeruji besi, Ahok dikabarkan masih menanyakan proyek pembangunan yang sempat diwacanakannya kala masih menjabat gubernur DKI Jakarta.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat dirinya mengunjungi mantan atasannya itu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Menurut Djarot, Ahok banyak bicara soal program DKI saat dikunjunginya.


"Biasa (bahas program) kerja. Evaluasi kerja, laporan. Ada beberapa yang harus ya kita selesaikan," demikian ucap Djarot dalam sebuah agenda buka bersama di DPD PDI Perjuangan di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).


Djarot menyampaikan tentang telah diresmikannya mesin Control Atmosphere Storage (CAS) yang memiliki fungsi menyimpan segala kebutuhan pangan dalam waktu yang cukup lama namun tetap segar kepada Ahok, termasuk soal perkembangan Jakgrosir. Di situlah baru Ahok menanyakan tentang hal-hal yang dipikirkannya.


"Beliau tanya bagaimana kelanjutan pembangunan masjid di Kalijodo. Saya sampaikan masih on schedule, insyaallah tanggal 5. Kemudian bagaimana dengan penyelesaian Simpang Susun Semanggi, on schedule tanggal 17," ucapr Djarot mekanjutkan.


Tak ketinggalan, Ahok pun mencoba mengklarifikasi kepada Djarot terkait pembangunan koridor 13 dengan rute Ciledug-Tendean. Mengingat, koridor 13 itu, pada Senin (12/6) lalu mestinya dilakukan uji coba pengangkutan penumpang, namun batal karena ada beberapa fasilitas belum siap. Meski begitu peresmiannya tetap 22 Juni.


"Terus koridor 13 dia tanyakan juga, saya sampaikan masih ada beberapa perbaikan. Jadi kita kebut," imbuhnya.
Terakhir, Ahok juga sempat membicarakan tentang hari ulang tahun ibu kota pada 22 Juni mendatang kepada Djarot. Hanya saja bedanya, Ahok tidak menitipkan sejumlah pesan tentang hari jadi Jakarta itu.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top