151 
Mengenal lebih dalam pasukan pemelihara perdamaian PBB ke 10

Mengenal lebih dalam pasukan pemelihara perdamaian PBB ke 10

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali mempersiapkan pasukan pemelihara perdamaian PBB Unamid di Darfur, Sudan. Pasukan tersebut dinamakan satuan tugas garuda bhayangkara unit polisi berseragam (Formed Police Unit / FPU) yang ke sepuluh.


Sebanyak 154 anggota Polri yang tersebar diseluruh Indonesia dinyatakan lulus dan memenuhi syarat menjadi pasukan pemelihara perdamaian PBB.


Pemanggilan terhadap 154 anggota Polri tersebut berdasarkan hasil rapat penentuan kelulusan (wanjak) terhadap hasil seleksi yang meliputi test psikologi, Bahasa Inggris, Kesehatan Jiwa, Komputer, Mekanik, Assestment, Menembak, Memgemudi, Jasmani, Teknologi Informasi, Bendahara dan manase (memasak).


“Personil yang dinyatakan memenuhi syarat, sebagai pasukan pendukung sebanyak 44 orang, pasukan taktis sebanyak 96 orang, cadangan sebanyak 14 orang”. Demikian yang tertulis dalam Surat Telegram Kapolri No ST/1440/VI/2017 tanggal 6 Juni 2017 yang ditandatangi Karo Binkar SSDM Polri, Brigjen Eka Indra Heri


Selanjutnya, dalam Surat Telegram tersebut diperintahkan kepada peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan pelatihan operasional pada pertengahan juli mendatang.


Satgas Garbha II FPU 10 dijadwalkan akan berangkat ke Darfur Sudan awal tahun 2018 menggantikan Satgas sebelumnya (FPU 9) yang saat ini sedang bertugas di Darfur, Sudan.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top