265 
Merinding, kisah dibalik pemotretan Almarhum Jupe jadi ratu pantai selatan

Merinding, kisah dibalik pemotretan Almarhum Jupe jadi ratu pantai selatan
Julia Perez (Instagram/@riomotret)
Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Meski sudah lewat 7 hari pasca meninggalnya Julia Perez, tapi masih banyak kerabat dan teman sesama artis yang mengenang kisah-kisah seru hingga haru bersama pelantun tembang 'Aku Rapopo' itu.


Rio Motret, fotografer yang kerap menangani pemotretan para artis punya kesan mendalam dengan Jupe. Ia kerap menangani pemotretannya, baik saat proyek Alkisah, saat dicukur gundul, hingga saat Jupe terbaring di rumah sakit.


Pada 18 Juni kemarin, ternyata tepat 2 tahun saat Rio menangani projek fotografi Jupe untuk pameran Alkisah. Pada proyek fotografi milik Rio itu, Jupe ternyata memilih berperan sebagai Nyi Roro Kidul.


"18 Juni 2015 - 18 Juni 2017. Hari ini tepat 2 tahun foto ini dibuat, gak nyangka waktu cpt bgt berlalu ternyata uda 2 tahun, rasanya baru kemarin foto ini kita buat utk pameran Alkisah pd saat puasa hari pertama, smua moment pada saat photoshoot ini masih fresh di ingatan.


Hari ini utk pertama kalinya juga saya mempublikasikan koleksi foto Alkisah di sosmed. Dan ini saya dedikasikan utk @juliaperrezz ini adalah foto favorite beliau yang entah berapa puluh kali dia minta utk di pajang di rumah nya.


Namun krn masih dipakai utk tour Alkisah keliling Indonesia akhirnya foto ini baru bisa sampe di rumah beliau kmrn saat acara 7 hari beliau berpulang," tulisnya.


Pada beberapa hari sebelumnya, Rio juga mengunggah video dan kisah lengkap di balik pemotretan dirinya sebagai Nyi Roro Kidul dalam projek pameran Alkisah. Saat pertama diajak ikut pemotretan Alkisah, Jupe langsung menawarkan diri menjadi Nyi Roro Kidul.


 




 

#4 18 JUNI 2015. Ini adalah salah satu karya terbaik kita. @juliaperrezz sgt mengagumi sosok Kanjeng Ratu Kidul. Saat pertama kali diajak foto utk Alkisah beliau langsung meminta memerankan sosok ini. Jupe kagum dengan mitos sosok Ratu pantai selatan yg menggambarkan kekuatan seorang wanita, kekuasaanya dan keanggunannya kata Jupe "ini gue banget" Ak inget saat pembuatan foto Alkisah Kanjeng Ratu Kidul ini Beliau harus nyebur kedalam air dan pada saat itu adalah puasa hari pertama. Demi mensupport saya dan kekagumannya pd sosok ini beliau jd batal puasa krn kesedak air kolam terus2an. Dan benar skali Jupe sgt menjiwai perannya sebagai Ratu Pantai Selatan, sampai2 dia lupa kalau ini di dalam air. Saat memotret ini pun kita yg di dlm kolam semua merinding ngeliat jupe yg sgt menjiwai. Saat melihat hasilnya pun kita seperti bukan ngeliat Jupe. Yg pasti foto ini menjadi Masterpiece kt ber2 bukan karena saya, tetapi krn penjiwaan beliau. Bukan hanya pd project ini. Jupe memberikan nyawa dlm stiap karya kita Dan beliau tidak pernah gagal dlm memerankan konsep pd karya yg kita buat bersama. Puluhan photoshoot, puluhan video yg kt buat, Ratusan chat tengah malem yg ngebahas konsep seru ini itu, gila gilaan kita dan Support km sbg teman yg baik meniggalkan memori yg manis. Berbahagialah disana My Masterpiece #mymuse #tributetojupe #tributetojuliaperez #alkisahriomotret LINK youtube Proses pembuatan foto ini ada di profile


A post shared by Riomotret (@riomotret) on






Menurut Rio, Jupe kagum dengan mitos sosok Ratu Pantai Selatan karena menggambarkan kekuatan seorang wanita.


Berikut kisah lengkap di balik photoshoot Jupe sebagai Nyi Roro Kidul.


"18 JUNI 2015. Ini adalah salah satu karya terbaik kita. @juliaperrezz sgt mengagumi sosok Kanjeng Ratu Kidul. Saat pertama kali diajak foto utk Alkisah beliau langsung meminta memerankan sosok ini.


Jupe kagum dengan mitos sosok Ratu pantai selatan yg menggambarkan kekuatan seorang wanita, kekuasaanya dan keanggunannya kata Jupe "ini gue banget".


Ak inget saat pembuatan foto Alkisah Kanjeng Ratu Kidul ini, beliau harus nyebur ke dalam air dan pada saat itu adalah puasa hari pertama. Demi mensupport saya dan kekagumannya pd sosok ini beliau jd batal puasa krn kesedak air kolam terus2an.


Dan benar sekali Jupe sgt menjiwai perannya sebagai Ratu Pantai Selatan, sampai2 dia lupa kalau ini di dalam air. Saat memotret ini pun kita yg di dlm kolam semua merinding ngeliat jupe yg sgt menjiwai. Saat melihat hasilnya pun kita seperti bukan ngeliat Jupe. Yg pasti foto ini menjadi Masterpiece kt ber2 bukan karena saya, tetapi krn penjiwaan beliau.


Bukan hanya pd project ini. Jupe memberikan nyawa dlm stiap karya kita Dan beliau tidak pernah gagal dlm memerankan konsep pd karya yg kita buat bersama.


Puluhan photoshoot, puluhan video yg kt buat, Ratusan chat tengah malem yg ngebahas konsep seru ini itu, gila gilaan kita dan Support km sbg teman yg baik meniggalkan memori yg manis.


Berbahagialah di sana My Masterpiece
#mymuse #tributetojupe #tributetojuliaperez #alkisahriomotret," tulisnya.


   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top