1685 
Kapolri: Operasi Ramadniya 2017 ini tugas mulia dan suci

Kapolri: Operasi Ramadniya 2017 ini tugas mulia dan suci

Reporter : Alimin

Beritahati.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta instansinya bersiap dalam melakasanakan operasi kepolisian terpusat Ramadniya 2017 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dalam Ramadniya 2017, Polri berkerja sama dengan TNI serta instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Pertaminan dan Jasa Marga.


Kapolri mengatakan semua sistem yang telah dibuat tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak didukung oleh sumber daya manusia yang baik. Terkait ini, Kapolri meminta kepada seluruh jajaran untuk berkomitmen bahwa operasi Ramadniya ini adalah operasi kemanusiaan dan suci. Oleh karena itu agar dilaksanakan dengan penuh kesungguhan.


Tito menenambahkan, tugas pengawalan melalui operasi Ramadniya merupakan tugas mulia yang harus dilandasi pada komitmen dan ketulusan. Tito juga minta agar semua instansi yang terlibat agar membangun sinergitas dengan baik.



“Kita harus siap karena kita yang akan eksekusi pengamanan tersebut. Kita harus miliki komitmen. Ini tugas mulia untuk kita. Saya juga minta sinergi diantara kita. Ini Tidak bisa dikerjakan hanya satu instansi, harus dilakukan bersama-sama,” ujarnya saat menjadi inspektur apel dalam apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ramadniya 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6).


Tito juga menginstruksikan agar anggotanya juga mempeesiapkan fisik dan psikis dalam gelar operasi tahunan itu. Tito mengatakan anak buahnya tidak perlu ragu dalam mengambil tindakan namun sesuai prosedur dan profesional.


“Saya minta kepada rekan-rekan harus siap fisik agar kita betul-betul prima. Laksanakan dengan tulus dan ikhlas. Ini akan menyita tenaga, fisik dan psikis. Kerjakan secara profesional. Lakukan penangkapan sesuai prosedur, jangan dilakukan secara berlebihan,” imbuh Tito.


Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ramadniya 2017 diikuti dihadiri 1.896 personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Operasi digelar dalam rangka pengamana Hari Raya Idul Fitri. Giat ini akan laksanakan selama 16 hari, dimulai pada 19 Juni hingga 4 Juli 2017.


(Editor : Cahyo)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top