Beritahati.com, Jakarta - Orang Indonesia belum makan kalo belum kena nasi. Oleh karena itu banyak banget variasi dari nasi, salah satunya nasi bakar. Buat kamu yang belum tau nasi bakar kayak apa, nasi bakar itu nasi yang dikasih bumbu, dan lauk terus dibungkus pake daun pisang saat dibakar. Wangi daun pisang campur wangi nasi dan lauknya saat dibakar tuh pasti bikin kamu makin berselera. Nah, berikut nasi bakar yang rasanya juara di Jakarta


1. Nasi Bakar



Nasi Bakar Bu Broto yang ada di bagian Eat and Eat Kota Kasablanka, bisa jadi salah satu pilihan kamu. Nasi Bakar Bu broto ini enak banget karena bumbunya yang meresap ke nasi. Selain itu karena mereka pakein daun pandan dinasinya, jadi nasinya ada yang berwarna agak kehijauan karena air dari daun pandan saat dibakar.


2. Nasi Bakar Gedongan



Nasi Bakar Gedongan punya cara sendiri dalam menyajikan nasi bakar mereka. Gak kayak nasi bakar pada umumnya, mereka nyajiin nasi yang dibungkus daun pisang dengan memanjang kayak lontong, setelah dipotong dua pada saat akan dimakan. Mereka punya tiga menu nikmat yang bisa kamu pilih sendiri, yaitu Nasi Bakar Jakarta, Medan, dan Manado.


3. Nasi Bakar Tacose



Lagi jalan di Mall terus ngidam nasi bakar? Nah kamu mesti cobain ke Tacose yang ada di Mall Ciputra. Kalo makan disini, kamu juga pasti bakalan dapet kerupuk dan rujak yang bisa kamu nikmatin bareng sama makanan kamu. Gak cuma nasi bakarnya yang enak, harganya pun bersahabat banget lho. Kamu harus cobain!


4. Remboelan



Remboelan emang tempat paling pas kalo kamu mau makan masakan khas Indonesia. Karena mereka punya banyak menu masakan Indonesia, termasuk menu nasi bakar yang gak kalah sama tempat lain. Yang harus kamu coba kalo kesini adalah Nasi Bakar Roa mereka yang gak ada duanya.