Beritahati.com, Jakarta - Sebuah video warga dan anak-anak Gaza, Palestina memperingati Hari Kemerdekan Indonesia dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih, dijamin membuat kita merinding melihatnya.


Tak pelak, video yang diunggah di Instagram itu mendapat sorotan dari warga Indonesia di media sosial hingga menjadi viral di media sosial. Ternyata, peringatan hari ulang tahun ke-72 Indonesia dirasakan juga oleh warga Palestina.


Dalam video berdurasi 48 detik itu, anak-anak dan warga Palestina mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina sambil mengumandangkan lagu Indonesia Raya.


Tak sampai disitu, anak-anak Palestina juga membawa sebuah kertas bertuliskan “Happy Independence Day Indonesia 17 Agustus 2017” dan berteriak, merdeka..merdeka...merdeka.


Sungguh mengharukan apa yang mereka lakukan, ditengah kondisi warga Gaza yang sedang berkecamuk dengan perang melawan Israel, mereka justru peduli terhadap bangsa lain.


Ungguhan video ini pun langsung mengundang komentar netizen seantero nusantara


ayusetiawati0509 Merinding ..


iqbalee_46Ingin rasanya aku memeluk mereka semua ??


wicky_qieMasya Allah merinding haru gue??


92_agusMerinding mendengarnya juga sampe terharu..


vivitinaj.05Subhanalloh. Terimakasih anak anakku. Kelak kalian akan mendapatkan kemerdekaan dunia akhirat. Allah bersama kalian Amin ????


yoma_safariaBenar2 terharu sampai nangis liatnya..Semoga Allah melindungi kalian..aamiin..


dindakania.18Terharu…Sekaligus Merinding Tiap Lagu Indonesia Raya Berkumandang..Aplgi klo di Negara Lain..


risky_prasetiaSedih ngeliatnya negara saudara muslim belum bisa bebas kaya di indonesia.