Usai hina wartawan, Kapolres Way Kanan minta maaf

Usai hina wartawan, Kapolres Way Kanan minta maaf

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Lampung - Kepala Kepolisian Resort Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan mendatangi kantor Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) yang berada di Way Kanan Lampung, Senin (28/08).


Kedatangan Kapolres tersebut untuk mengklarifikasi terkait pemberitaan dan pernyataannya yang beredar disejumlah media, yang mengatakan wartawan dengan sebutan kotoran hewan.


Dalam pertemuan itu, Kapolres bertemu dengan selaku korban pernyataannya, wartawan Radar TV, Dedy Tornando yang juga sebagai Ketua Pokjawan Kabupaten Way Kanan, Dian Firasta wartawan Online Tabikpun.com.


Terkait peristiwa itu, Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan secara rendah hati dan institusi meminta maaf kepada wartawan Radar TV Dedy Tornando dan Dian firasta wartawan online Tabikpun.com karena diakui bahwa benar kesalahannya.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, tuhan itu tidak menciptakan segala peristiwa itu secara kebetulan semua itu sudah melalui rahmatnya namun tidak berarti tiada salah yang tidak dimaafkan.


Merasa tanggung jawab atas kesalahaannya, Kapolres Way Kanan berkali – kali mengulangi meminta maaf kepada yang bersangkutan yakni wartawan Radar TV Dedy Tornando dan Dian firasta wartawan online Tabikpun.com.


Dalam kesempatan itu, ia juga mengakau kehadirannya bukan karena perintah siapa-siapa, secara pribadi bahwa dirinnya hilaf tentang perkataan kotoran hewan tersebut.


“Saya salah kalau ada yang mau menuntut kemana pun dipersilakan dan sebaliknya AKBP Buas tidak akan menuntut karena bagian dari kebebasan berdemokrasi,” Ungkap Kapolres Way Kanan.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top