Sri Mulyani menjawab berapa gaji PNS Kemenkeu saat ini

Sri Mulyani menjawab berapa gaji PNS Kemenkeu saat ini

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Beberapa hari yang lalu, sejumlah kementerian mengumumkan penerimaan CPNS di lingkungan lembaga masing-masing. Pada tahun 2017 ini, khusus untuk Kementerian Keuangan sendiri membuka kesempatan untuk masyarakat Indonesia bergabung sebanyak 2.880 orang.


Sebagian pelamar pastilah penasaran dengan besaran gaji menjadi PNS di lingkungan Kemenkeu RI bukan? Besaran gaji PNS diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 30 tahun 2015 tentang perubahan ketujuh belas atas peraturan pemerintah nomor 8 tahun 1977 tentang peraturan gaji pegawai negeri sipil.


Untuk gaji terendah PNS dengan masa kerja 0 tahun adalah Rp 1.488.500/bulan. Sedangkan gaji tertinggi PNS adalah Rp 5.620.300/bulan untuk PNS Golongan IVe dengan masa kerja 32 tahun.


"Tunjangan ikut dengan yang sudah ada, karena mereka masuk dalam formasi. Untuk golongan III ikut dalam tunjangan dan gaji dan sudah ditetapkan dan diterima secara penuh," ujar Menkeu RI, Sri Mulyani, Kamis (7/9).


Lebih lanjut, ia menjelaskan jika tak ada perbedaan antara gaji PNS sebelumnya dengan PNS tahun 2017 ini. " Jadi tidak ada perubahan dari apa yang selama ini berlaku," tandasnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top