MotoGP 2019 siap digelar di sirkuit Internasional Jakabaring Indonesia

MotoGP 2019 siap digelar di sirkuit Internasional Jakabaring Indonesia

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Chief Designer Tilke GmbH & Co. KG, Hermann Tilke, menegaskan Sirkuit Internasional Jakabaring di Palembang bisa menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP 2019.


Sebagai arsitek utama pada perusahaan perancang sirkuit itu, Tilke sudah memberikan lampu hijau bagi Indonesia. Tilke mengatakan sirkuit yang nantinya juga akan menjadi venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu telah dinilai langsung oleh pihak Dorna sebagai penyelenggara MotoGP, termasuk dengan mengajak pihak keamanan MotoGP.


“Saya bisa bilang saat ini semua sudah siap. Indonesia telah berdiskusi dengan pihak Dorna, tapi mereka belum menandatangani kontraknya,” ungkap Tilke, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (19/9).


“Manajer Dorna juga telah mengunjungi tempatnya (Sirkuit Jakabaring). Bagian keamanan balapan, Franco Uncini, juga ikut melihat kondisi sirkuit,” timpalnya. Lebih lanjut, Tilke kembali menegaskan Sirkuit Internasional Jakabaring dinilai layak untuk menggelar hajatan balap kasta tertinggi itu di Indonesia.


MotoGP sendiri saat ini selalu menggelar 18 balapan setiap musimnya Namun, musim 2018 Thailand akan ditambah dalam kalender balap, disusul Finlandia pada GP 2019. “Boleh dibilang, secara realistis tahun 2019 (Indonesia) bisa menyelenggarakan MotoGP. Namun tidak tahu apakah pasti GP 2019 atau 2020. Tapi dari pihakkami, 2019 tahun yang sangat mungkin. Saat itu, semua sudah tersedia,” tandas Tilke.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top