Tikungan 12, penentu Marc Marquez juara MotoGP Aragon

Tikungan 12, penentu Marc Marquez juara MotoGP Aragon

Penulis: Cahyo

Beritahati.com - Tampil impresif, Marc Marquez, akhirnya keluar sebagai juara di ajang MotoGP Arogon, Minggu (24/9). Meski pertandingan berjalan sengit, Pebalap Repsol Honda itu berhasil mengamankan posisinya di tikungan 16.


Balapan 23 lap MotoGP Aragon di depan 70.541 penonton dimulai dengan start luar biasa Jorge Lorenzo, disusul oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi.


Lap pertama dilalui Valentino Rossi dengan impresif dengan naik ke posisi dua setelah menyalip Maverick Vinales. Vinales sendiri melakukan kesalahan dan harus turun ke posisi dua setelah disalip Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.


Persaingan menarik melibatkan dua pemuncak klasemen MotoGP 2017, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Marquez memasuki lap keempat dengan berada kurang dari 0,4 detik di belakang Dovizioso.


Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez mulai membuka jarak dengan pebalap di belakangnya.


Rossi sempat melakukan kesalahan di tikungan 12 di lap kelima, beruntung The Doctor mampu mempertahankan posisi.


Marc Marquez mampu bangkit setelah melakukan kesalahan di dua lap sebelumnya. Balapan menyisakan 11 lap, Marquez berhasil melewati Rossi di tikungan 12.


Jogre Lorenzo dan Marc Marquez mulai menjauh di depan dengan keunggulan hingga 1,5 detik atas Valentino Rossi di posisi ketiga.


Dani Pedrosa kini mulai menekan Valentino Rossi di posisi ketiga setelah melewati Andrea Dovizioso.


Balapan menyisakan tujuh lap, Marc Marquez akhirnya berhasil melewati Jorge Lorenzo di tikungan 12. Setelah Lorenzo sempat menyalip lagi, Marquez akhirnya mengamankan posisi pertama di tikungan 16.


Rossi juga kehilangan posisi ketiga di lap yang sama setelah disalip Dani Pedrosa. Meski demikian penampilan Rossi pada MotoGP Aragon ini tetap patut mendapat pujian mengingat ia baru kembali ke lintasan setelah cedera.


Maverick Vinales akhirnya berhasil melewati Valentino Rossi untuk meraih posisi keempat dengan balapan menyisakan tiga lap. Sementara, Marc Marquez terus memimpin balapan hingga finis, disusul oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top