Beritahati.com, Jakarta - Korlantas Polri melalui Direktorat Regident, Rabu (27/9), menggelar rapat sosialisasi pelayanan materiil SBST (SIM, BPKB, STNK, dan TNKB) 2017, demi meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Rapat sosialisasi ini dipimpin langsung Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Risyapuddin, mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, yang berhalangan hadir.


Dalam arahannya, Brigjen Pol. Risyapudin, berharap jajaran Korps Lalu Lintas di tiap-tiap Polda kini segera membangun serta mengimplementasikan program-program unggulan yang sejalan dengan perkembangan jaman, seperti pendataan atau pengarsipan dengan sistem elektronik secara Online (SIM Online, BPKB Online, Samsat Online, Smart SIM dan lainnya).



Terkait rencana perubahan warna TNKB, Risyapudin mengingatkan agar seluruh jajaran Korps Lalu Lintas di wilayah untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat, karena perubahan TNKB nantinya akan terintegrasi dengan pendataan Samsat/SIM yang baik dan benar secara elektronik, agar penindakan hukum tidak salah sasaran.


"Harapannya menjadi Polantas yang PROMOTER," kata Risyapudin.


Gelaran acara tersebut dihadiri 132 peserta dari perwakilan tiap Polda se-Indonesia yang bertugas sebagai Operator SIM, Bintara Material, Regident serta para Kasubdit masing-masing Ditlantas Polda.


(Editor : Cahyo)