Seribu banteng muda geruduk kantor di Jalan Bung Tomo Tulungagung

Seribu banteng muda geruduk kantor di Jalan Bung Tomo Tulungagung

Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Seribu lebih banteng muda memenuhi jalan kota Tulungagung, Jawa Timur. Mereka adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berjalan menuju kantor Dewan Pengurus Cabang Jalan Ir Bung Tomo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Mereka menuntut agar Dewan Pengurus Pusat memberikan rekomendasi kepada Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono maju sebagai calon bupati di wilayahnya untuk periode 2018-2023 pada pemilihan kepala daerah 2018 (pilkada 2018).

" Kami berharap DPP memberikan rekomendasi kepada Supriyono," ujar Ketua Paguyuban ranting DPC PDIP Tulungagung, Ardi Warjono di lokasi, Kamis (12/10).

Ardi lanjut menuturkan, komitmen Supriyono yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Tulungagung kepada partainya sudah teruji. Ketua DPRD Tulungagung itu dikenal loyal kepada partai dan anggota sehingga layak mendapat kepercayaan memimpin Kabupaten Tulungagung.

Selain menuntut rekomendasi dari DPP, massa juga menyampaikan tuntutannya agar PDIP menolak pencalonan kembali Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo. Mereka menilai Syahri tidak memiliki kedekatan emosional dengan partai lantaran sebelumnya tidak maju lewat PDIP. Melalui aksinya ini, mereka meminta kepada pengurus DPC menyampaikan keinginan mereka kepada DPD dan DPP.

Ardi mengingatkan, DPP jangan sampai memaksakan rekomendasi kepada calon lain, selain Supriyono. Jika itu terjadi, dirinya tidak menjamin kemenangan bagi partainya. 

" Kami tak akan melawan keputusan DPP, tetapi tidak menjamin kemenangan untuk calon Supriyono," imbuhnya.

Pengurus DPC akhirnya menemui perwakilan massa yang berunjuk rasa kemudian menerima berkas pernyataan sikap untuk diteruskan kepada pengurus DPD dan DPP PDI Perjuangan.

Wakil Ketua DPC PDIP Perjuangan Tulungagung, Murani mengatakan, hingga kini rekomendasi calon bupati yang akan diusung oleh partainya belum turun. Namun begitu, dirinya berjanji akan meneruskan aspirasi dari kader. 

" Akan kami teruskan kepada DPP dalam satu sampai dua hari ke depan," ucapnya meyakinkan massa.

Menjelang pilkada 2018, muncul sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon bupati. Antara lain Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Supriyono, dan Margiono.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top