Wah ternyata Jakarta jadi kota wisata turis Pakistan, padahal macet lho

Wah ternyata Jakarta jadi kota wisata turis Pakistan, padahal macet lho

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Meski macet ternyata Jakarta jadi pilihan wisata para turis asal Pakistan. Ya, potensi Jakarta sebagai destinasi wisata menjadi sorotan utama dalam pertemuan bisnis agen perjalanan wisata Pakistan-Indonesia yang diselenggarakan oleh KBRI Islamabad, KJRI Karachi, dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata, Thai Airways dan ASITA.


Keterangan dari KBRI Islamabad yang diterima di Jakarta pada Jumat (13/10) menyebutkan, ketika membuka acara temu bisnis, Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Karachi Muhammad Arifin menyampaikan bahwa 10 agen perjalanan asal Pakistan ingin mengenal Jakarta dan menjadikannya sebagai tujuan wisata bagi warga Pakistan.


"Ibu kota Indonesia itu sebagai kota bisnis sekaligus pusat pemerintahan RI memiliki segudang daya tarik mulai dari pusat belanja, hiburan, rekreasi keluarga di Ancol, wisata alam di Pulau Seribu, dan kawasan sejarah," kata Arifin mengutip dari para pengelola agen perjalanan dari Pakistan.


"Posisi Jakarta sebagai pusat hiburan sangat cocok dengan minat wisata turis Pakistan," ujar Arifin.


Terlebih saat ini, Pemerintah RI telah melonggarkan kebijakan visa bagi warga negara Pakistan yang dipandang positif oleh para agen perjalanan.


Wakil Ketua ASITA Jakarta, Jongki Adiyasa mengatakan bahwa Jakarta sebagai kota metropolitan memang tidak lepas dari kemacetan. Namun, kemacetan bukan penghambat tumbuhnya pariwisata Jakarta.


"Jakarta layaknya kota besar di dunia menghadapi tantangan kemacetan. Tapi kunjungan turis ke Jakarta terus bertambah," katanya.


Agen perjalanan Pakistan menangkap peluang untuk membawa turis Pakistan yang gemar belanja dan haus hiburan ke Jakarta.


Selama berada di Jakarta para agen perjalanan dari Pakistan berkunjung ke Taman Safari, pusat belanja di Semanggi, Thamrin, dan Sarinah. Kawasan rekreasi keluarga di Ancol sangat menarik mereka karena memadukan berbagai obyek wisata mulai dari taman hiburan, pantai, gelanggang samudra, dan aquarium.


"Wisata hiburan dan belanja di Jakarta serta kunjungan ke Taman Safari adalah paket wisata yang sangat menjual," ujar salah satu pemilik agen perjalanan Pakistan.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top