Sukses! Polda Bali amankan Kejuaraan Herbalife Bali International Triathlon 2017

Sukses! Polda Bali amankan Kejuaraan Herbalife Bali International Triathlon 2017

Reporter : Alimin

Beritahati.com, Bali - Herbalife Bali International Triathlon 2017 telah selesai dilaksanakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (15/8/2017). Triatlit asal Australia, Mitch Robin berhasil merebut gelar juara kategori Olympic Distance Course Pria dengan catatan waktu 02:02:55. Di juara kedua ditempati oleh Jauhari Johan asal Indonesia dengan catatan waktu 02:09:20. Sementara untuk juara ketiga diduduki oleh Yan Bahtiar asal Indonesia dengan catatan waktu 02:16:11.



Sementara di kategori wanita triatlit asal Inggris Rosanna Bille, berhasil merebut gelar juara kategori Olympic Distance Course wanita dengan catatan waktu 02:30:00. Disusul oleh Eva Desiana asal Indonesia dengan catatan waktu 02:39:04, dan Varra Dinda Adha Shafiyah asal Indonesia dengan catatan waktu 02:50:17.


Kejuaran Herbalife Bali International Triathlon 2017 ini diikuti oleh 2.000 peserta yang terbagi dalam tiga kategori utama yaitu Olympic Distance Course (Renang 1.5 Km, Sepeda 40 Km, Lari 10 Km), Sprint Distance Course (Renang 500 Meter, Sepeda 20 Km, Lari 5 Km) dan 5 Km Fun Run.



Event tahunan ini mendapat pengamanan ketat dari ratusan personel Polda Bali dan Polresta Denpasar. Pihak kepolisian sudah melaksanakan kegiatan sterilisasi dan menempatkan sejumlah personelnya disetiap lokasi lomba sejak pukul 06.00 Wita. Bahkan penutupan arus lalu lintas dilakukan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.



Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, selaku Waka Opspam mengatakan, pengamanan ini melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI, Dinas Perhubungan dan Pecalang. Perwira melati dua ini menilai bahwa seluruh personel sudah melaksanakan tugas dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi di tempat tugasnya.



“Hingga kejuaran Herbalife Bali International Triathlon 2017 berakhir, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang tulus dan ikhlas dari seluruh anggota. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan ini,” kata AKBP I Nyoman Artana.
(Editor: Dadi)

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top