Asian Games 2018, Kembalikan supremasi Bulu Tangkis ke Indonesia

Asian Games 2018, Kembalikan supremasi Bulu Tangkis ke Indonesia

Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyambut gembira pasangan ganda campuran dan ganda puteri bulu tangkis Indonesia atas prestasi yang diraih di ajang Badminton World Federation (BWF) Super Series 2017.


“Putera dan puteri Indonesia di luar sana terus berjuang demi memberikan prestasi yang membanggakan,” ucap Menko Puan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (30/10).


Puan lanjut menuturkan, pemain bulu tangkis Indonesia saat ini selalu menjadi lawan yang disegani di kejuaraan Internasional. Pebulutangkis Indonesia sering meraih juara di berbagai arena pertandingan. Kali ini, di ajang BWF Super Series 2017 musim ke-11 yang diadakan di Prancis tersebut, wakil Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa melalui kemenangan yang diraih Tontowi Ahmad/Liliana Natsir di ganda campuran,serta Greysia Poli/Apriyani Rahayu di ganda puteri.


“Sangat membanggakan, prestasi putera-puteri Indonesia dalam bulu tangkis sudah tidak perlu diragukan. Saya yakin Indonesia mampu meraih prestasi maksimal di Asian Games 2018 nanti, ketika Indonesia bertindak sebagai tuan rumah,” ungkap Menko Puan.


Capaian prestasi yang diraih saat ini mengantarkan Indonesia pada posisi kedua dengan sembilan kemenangan, setelah Tiongkok yang menorehkan 11 kemenangan di beberapa seri dengan mengalahkan negara-negara besar seperti Jepang dan India (7 kemenangan), Denmark dan Tipei (5 kemenangan), Korea (2 kemenangan), Malaysia, Spanyol, Hongkong, dan Thailang (1 kemenangan).


Pada seri pertandingan tunggal putera, Indonesia memiliki atlet muda berprestasi yakni, Anthony Sinisuka Ginting, pemuda berusia 21 tahun yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara saat bertanding di Korea pada 12-17 Sepetember lalu.


“Tinggal tiga pertandingan lagi yang akan diselenggarakan di Tiongkok, Hongkong, dan final di Uni Emirat Arab. Saya Harap Indonesia akan meraih kemenangan dan semoga prestasi bulu tangkis ini akan disusul cabang olah raga lainnya.” Tutup Menko PMK.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top