Info seputar Selayar: Trail Adventure, Percasi jelang Pra Porda dan HUT Korpri

Info seputar Selayar: Trail Adventure, Percasi jelang Pra Porda dan HUT Korpri

Reporter : Fadly Syarief

Beritahati.com, Selayar - Berbagai bentuk persiapan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Event Titac One Day Trail Adventure 2017 bertajuk “Jelajah Alam Bumi Tanadoang”, yang rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, bertepatan dengan Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Selayar ke 412.


Persiapan tersebut salah satunya telah dituangkan secara nyata melalui rapat internal Dinas Perhubungan kabupaten dengan melibatkan segenap komponen terkait diantaranya; Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso; Sekretaris Dinas Perhubungan, Andi Nurdiyana; Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub; Aleksander, Kepala bidang Perhubungan Laut, Andi Caco Amras; Kepala Bidang Angkutan Darat Sarana Prasarana dan Keselamatan, Andi Tanri Abeng; dan Kepala UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Wilayah IV Selayar, H. Aruddini yang hadir bersama sejumlah pejabat pemegang eselon di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar.


Selain menghadirkan unsur Dinas Perhubungan Kabupaten, rapat internal dalam rangka persiapan hari jadi ke 412 Selayar yang dirangkaikan dengan penyelenggaraan trail adventure 2017, rapat ini turut menghadirkan sejumlah instansi terkait yang terdiri dari; Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin Palulu; Kepala Satpol Air, AKP Tombong; Pasiter Dim 1415/Kepulauan Selayar, Kapten Inf Ahmad G yang hadir mendampingi Pasi Intel Dim 1415/Kepulauan Selayar, Letda Kav. Abd Rasyid.


Pertemuan ini juga turut melibatkan sejumlah perwakilan dari perusahaan penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Selayar yang diwakili oleh supervisor Pamatata, Lakadaha, serta perwakilan KM. Lestari Maju.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH ini turut menghadirkan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Pelabuhan Kelas III Pelabuhan Kepulauan Selayar, Syamsul Bahri, bersama jajaran Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Kabupaten Bulukumba, Ketua Organda Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Ahmad Jaka, Kepala UPT. Terminal Regional Bonea (TRB), Andi Eka Putera Rindam, dan Ketua panitia trail adventure, Ahmad Aswar, yang didampingi Andi Arman Asmal.


Beberapa kesimpulan penting dihasilkan dari pelaksanaan rapat yang dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Selasa, (07/11) tersebut, diantaranya, kesepekatan dari masing-masing operator penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira untuk memback up rencana kedatangan kurang lebih seribu orang peserta event Titac One Day Trail Adventure 2017 yang mengetengahkan tema “Jelajah Alam Bumi Tanadoang” itu.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso berharap agar seluruh peserta Titac ONE DAY Trail Adventure 2017, bertema “Jelajah Alam Bumi Tanadoang”, dapat hadir minimal lima puluh persen dari target seribu orang peserta.


Seluruh peserta diharapkan betul-betul ikut andil untuk memeriahkan dan menyukseskan penyelenggaraan event Titac ONE DAY Trail Adventure 2017.

Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar ‘terjunkan’ 12 atlet catur di Pra Porda Kabupaten Bone
Tim pra porda catur asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berkekuatan dua belas orang atlet hari ini, Rabu, (08/11) pagi, diberangkatkan menuju Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone untuk mengikuti kegiatan pra porda catur ke 16 Kabupaten Bone.

Kedua belas orang atlet catur tersebut terdiri dari pemain catur andalan asal SMA Negeri 1 Pasimarannu dan pemain catur senior dari ibukota, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Tujuh orang diantara atlet dimaksud mewakili tim catur senior dan empat pemain catur junior yang diwakili oleh siswa SMA Negeri 1 Pasimarannu.


Rombongan atlet praporda catur Kabupaten Kepulauan Selayar ini turut didampingi oleh salah seorang unsur dewan guru SMA Negeri 1 Pasimarannu atas nama Muliyadi Azis yang diberangkatkan dalam kapasitas sebagai pelatih.


Keberangkatan rombongan juga turut dikawal oleh manager tim yang diamanhkan kepada dr. Fadly Djayalangkara. Selain itu, rombongan ikut didampingi oleh Kepala bidang peningkatan prestasi olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada, yang sekaligus Ketua Percasi kabupaten.


Ketua Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Sapada menandaskan targetnya untuk bisa lolos di semua tingkatan nomor dan permainan. Tidak tanggung-tanggung, atlet catur Kabupaten Kepullauan Selayar ditargetkan minimal bisa lolos sampai klasemen empat besar.


Berbekal kekuatan dua belas orang atlet catur, Andi Sapada berkeyakinan, Kabupaten Kepulauan Selayar akan mampu lolos di semua kategori permainan baik, permainan klasik, permainan cepat, sampai permainan kilat.


Andi Sapada optimis, kedua belas orang atlet yang diterjunkan ke praporda catur ke XVI Kabupaten Bone akan mampu bersaing menghadapi pemain catur dari dua puluh tiga kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan yang terlibat secara langsung sebagai peserta pra porda, minus Kabupaten Pinrang selaku tuan rumah persiapan penyelenggara Porda tahun 2018 mendatang.

Penampilan ratusan peserta Devile meriahkan upacara Peringatan HUT Korpri ke 46
Ratusan peserta devile dari seluruh institusi pendidikan dasar dan menengah tumpah ruah memadati area Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tempat dipusatkannya, kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 yang dirangkaikan dengan pembukaan lomba seni dan olahraga dalam rangka untuk mengisi kemeriahan peringatan hut Korpri tahun 2017.


Upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke 46 dihadiri Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Marjani Sultan, Asisten Administrasi, Dahlul Malik, bersama segenap jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Turut mendampingi Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi, Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Hizbullah Kamaruddin, Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan, Mustakim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), M. Yunan Krg. Tompo Bulu, Inspektur Kabupaten, Andi Aswar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Akhmad Alifiyanto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Patonrangi Pasbal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Ansar, Kepala Dinas Sosial, H. Rustam Noor, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Irsan, Camat Buki, Ince Abdul Rahman, Kepala Bagian Pertanahan, H. Nadeng, dan sejumlah pejabat eselon lainnya.


Rangkaian upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke 46, turut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsul Ridwan, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar, Royke Harold Inkiriwang, serta Dandim 1415/Kepulauan Selayar yang diwakili Kasdim, Mayor Infanteri Junaid.


Upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke 46 yangdirangkaikan dengan pembukaan lomba olahraga dan seni dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Marjani Sultan.


Kegiatan pembukaan lomba olahraga dan seni diawali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia Peringatan hut Korpri ke 46 yang disampaikan Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik.


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top