Banyuwangi Ethno Carnival 2017, Majestic Ijen in the Sunrise of Java

Banyuwangi Ethno Carnival 2017, Majestic Ijen in the Sunrise of Java

Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengadakan Banyuwangi Ethno Carnival 2017 (BEC 2017) yang dibuka secara resmi oleh Menko PMK Puan Maharani, Sabtu siang (11/11). Tema yang diangkat adalah “Majestic Ijen”, yang mempertontonkan keagungan Gunung Ijen kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Explorasi Gunung Ijen akan disuguhkan melalui peragaan kostum bertema penambang belerang, blue fire, dan kawah Ijen. 



Dengan jumlah wisatawan yang mencapai 4 (empat) juta wisatawan dari target 2,5 juta pada akhir tahun 2016, telah membuktikan sekali lagi, Kabupaten Banyuwangi yang dijuluki The Sunrise of Java, merupakan salah satu destinasi pariwisata andalan Indonesia di masa yang akan datang. Menko PMK mengapresiasi pula berbagai upaya Pemkab Banyuwangi dan jajarannya, masyarakat serta seluruh pihak yang membawa nama Banyuwangi hingga semakin terkenal baik di dalam maupun luar negeri.



 

Acara pembukaan BEC 2017 dihadiri antara lain Menteri Pariwisata, Arief Yahya; Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; Wabup Banyuwangi; Anggota Komisi IV DPR RI; Perwakilan Badan Promosi Pariwisata dari Sulawesi dan NTT; Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I NyomanShuida; Budayawan danTokoh Agama se-Kab Banyuwangi; Duta Anak Muda dari 21 negara sahabat; Korporasi, Masyarakat Banyuwangi, wisatawan, dan media nasional.

 


   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top