Ekstrak buah Berry bantu cerahkan kulit secara alami

Ekstrak buah Berry bantu cerahkan kulit secara alami

Penulis: Ipul

Beritahati.com, Jakarta - Rata-rata hampir semua orang di Indonesia ingin punya kulit cerah. Caranya perbanyaklah makan ekstrak buah berry yang terbukti menutrisi kulit. Ekstrak buah berry juga sangat mudah dicari dan bisa dikonsumsi setiap hari. Bila Anda mengonsumsinya, bisa meregenerasi kulit mati yang tidak berfungsi.


"Buah berry secara alami dapat meregenerasi sel kulit yang mati. Selain itu fungsinya juga mencerahkan," kata Beauty Consultant Nia dari Klinik Hang Lekiu saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Nutrisi dari buah berry, kata dia, kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut juga dapat menangkal radikal bebas yang tentunya baik untuk kulit.


Wanita sangat penting sekali untuk makan aneka jenis buah berry, termasuk strawberry, blueberry, cranberry dan jenis buah berry lainnya. Juga, Anda bisa mengonsumsi banyak sayuran dan buah agar kulit tetap cerah sepanjang hari.


"Vitamin C dalam buah berry dapat menangkal radikal bebas, fungsinya juga membantu mengikis kulit mati dan menghasilkan kulit cerah," tambahnya.


Di samping makan buah berry, kata dr Narizka Rahmadhiani, Anda juga harus menggunakan rangkaian kosmetika yang tepat. Pilihlah sabun wajah atau pelembab dengan bahan alami.


Dalam memilih facial foam atau pelembap, usahakan melihat bahan aktifnya yang identik dari tanaman. Seperti sophora untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, akar licorice untuk memutihkan wajah dan pencegah jerawat.


"Seseorang baik laki-laki dan perempuan sudah boleh melakukan perawatan kulit sejak remaja. Usia 17 tahun adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit yang tepat," pungkasnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top