Ketua MPR : Jangan tinggalkan KPK sendirian dan dilemahkan

Ketua MPR : Jangan tinggalkan KPK sendirian dan dilemahkan
Ketua MPR Zulkifli Hasan di Universitas Indonesia (Foto : Istimewa)
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung semua upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membasmi korupsi di Indonesia. Tidak lupa ia juga meminta masyarakat untuk terus ada bersama dengan KPK. Selain itu, dirinya juga menekankan perlunya penguatan nilai konstitusi dalam penegakan antikorupsi.


"Jangan tinggalkan KPK sendirian. Kami di MPR mendukung setiap langkah KPK untuk memberantas korupsi," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya seusai Festival Konstitusi dan Anti Korupsi di Auditorium Joko Sutono FH UI, Depok, Jawa Barat, Senin, (13/11).


Ketua MPR juga mengajak Universitas Indonesia untuk menjadi bagian tak terpisahkan dari ikhtiar melawan korupsi. Keberadaan KPK masih sangat diperlukan dan sudah seharusnya dikuatkan, bukan malah terus menerus dilemahkan.


Turut hadir dalam acara ini yaitu Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Ketua Makamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, dan Dekan Fakultas Hukum UI Prof Topo Santoso. Dalam kesempatan itu, para tokoh yang hadir ikut dalam penandatanganan deklarasi antikorupsi.


Menutup acara, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, persoalan yang terlihat jelas saat ini adalah soal integritas, bukan karena Indonesia tidak memiliki keinginan membangun negara yang lebih baik. Maka dari itu, kata Saut, pencegahan korupsi harus dilakukan sejak dini.


"Sejak dini seperti tidak menitip absen bagi kalangan mahasiswa," ujar Saut mencontohkan hal terkecil dalam menanamkan budaya antikorupsi di kalangan mahasiswa.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top