Beras sejahtera penyalurannya dipercepat Bulog

Beras sejahtera penyalurannya dipercepat Bulog

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Penyaluran beras sejahtera (rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) terus dipercepat Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Bondowoso, Jawa Timur.


"Sesuai program Bulog pusat, penyaluran atau pendistribusian beras sejahtera di Bondowoso dan Situbondo ditargetkan dapat tersalurkan 100 persen pada minggu ketiga bulan November 2017," kata Wakil Kepala Bulog Sub-Divre Bondowoso Prasetyono di Bondowoso, Senin (13/11).


Ia mengemukakan, penyaluran beras sejahtera ke desa-desa di dua kabupaten wilayahnya sampai saat ini sudah mencapai 97 persen dari 12 bulan yang artinya hanya masih tinggal tiga persen penyaluran rastra.


Mulai bulan Oktober dan November, katanya, rawan kenaikan harga dan karena itu penyaluran rastra dipercepat dengan harapan harga tetap stabil.


Sedangkan harga jual beras sejahtera masih tetap Rp 1.600 per kilogram dan masing-masing KPM mendapatkan jatah 15 kilogram per satu kepala keluarga.


"Kalau komplain dari penerima beras sejahtera di beberapa desa memang ada, seperti terkait kualitas beras dan kami langsung menindak lanjutinya dengan mengganti kualitas beras yang bagus," katanya.


Prasetyono menambahkan jumlah keluarga penerima manfaat beras sejahtera di Kabupaten Bondowoso pada 2017 tercatat sebanyak 91.011 orang, dan dari jumlah KPM tersebut tahun ini menurun bila dibandingkan tahun sebelumnya atau pada 2016 tercatat sebanyak 101.000 orang.


"Sedangkan jumlah KPM beras sejahtera di Kabupaten Situbondo sebanyak 70.564 orang," katanya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top