Miliaran rupiah siap dikucurkan untuk prestasi atlet Asian Games 2018

Miliaran rupiah siap dikucurkan untuk prestasi atlet Asian Games 2018

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Pemerintah melakukan upaya untuk mempersiapkan para atlet guna meraih prestasi pada ajang Asian Games 2018 mendatang, seperti rencana mengirim atlet untuk berlatih hingga bertanding di luar negeri.


Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mendorong seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 mengirim proposal untuk pelatihan tersebut.


Usai menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Imam Nahrawi mengatakan pemerintah berencana menganggarkan dana miliaran rupiah untuk mendongkrak prestasi atlet.


"Kami siapkan kurang lebih 735 miliar tahun 2018, khusus untuk prestasi Asian Games. Tentu berapa cabang olahraga, ke mana saja itu akan kami verifikasi nanti," kata Imam di Kantor Wakil Presiden, Senin (13/11).


Menpora membantah anggaran tersebut disiapkan untuk pemenuhan prestasi secara instan. Imam mengatakan para atlet sudah berusaha keras dengan melakukan latihan secara intensif dari jauh hari. Para atlet juga sering mengikuti kejuaraan dari level regional hingga internasional.


"Oh enggak, saya kira ini bukan pemenuhan instan, ya, karena mereka sudah berlatih, bertanding, kemudian melakukan try out beberapa waktu sebelumnya. Jadi ketika melihat di mana puncak mereka nanti untuk siap bertanding, itu kita lihat bagaimana mereka mengikuti proses pelatihan sebelumnya, termasuk proses bertanding," ujarnya.


"Bulu tangkis mereka berapa kali ikut kejuaraan-kejuaraan, kemudian kemarin di multievent ada SEA Games. Single event semua cabang olahraga pasti punya kejuaraan nasional, Asia, bahkan internasional. Itu bagian dari proses pencapaian puncak prestasi," pungkasnya.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top