Yuk kenali tanda pasangan sudah tidak lagi mencintai dirimu

Yuk kenali tanda pasangan sudah tidak lagi mencintai dirimu

Penulis: Fariana

Beritahati.com, Jakarta - Saat Anda mencintai seseorang dan ia juga mencintai Anda, maka Anda pasti akan merasa sangat bahagia. Akan tetapi, saat Anda tidak lagi yakin apakah pasangan Anda masih mencintai Anda atau tidak, frustasilah yang Anda rasakan.


Lalu, apakah kecurigaan Anda memang berdasar atau semuanya terjadi hanya karena rasa insecure yang Anda rasakan? Apakah Anda hanya bersikap paranoid atau pasangan Anda memang tidak lagi mencintai Anda? Di bawah ini Anda dapat melihat berbagai tanda yang menunjukkan bahwa pasangan Anda memang tidak lagi mencintai Anda.


Si Dia Jarang Membalas Telepon Atau Pesan Singkat Anda


Jika Anda dan pasangan biasanya saling berkirim pesan atau chat di sepanjang hari dan jarang sekali tidak bertemu pada malam harinya, maka saat si dia tidak lagi mencintai Anda, maka Anda akan menyadari bahwa ia membutuhkan waktu yang lebih lama daripada biasanya untuk membalas pesan Anda dan bahkan memberikan berbagai alasan untuk tidak bertemu dengan Anda pada malam hari sepulang kerja. Si dia mungkin beralasan bahwa ia sedang sibuk atau membutuhkan waktu pribadi, akan tetapi bila si dia memang sungguh-sungguh mencintai Anda, maka si dia pasti akan berusaha untuk menghubungi Anda dan menghabiskan waktu bersama Anda, bahkan di saat ia sedang sangat sibuk.


Si Dia Tidak Lagi Membahas Masa Depan Bersama Anda


Saat Anda dan pasangan jatuh cinta, Anda berdua pasti akan menghabiskan banyak waktu membayangkan apa yang akan Anda berdua lakukan di masa depan, termasuk apa yang akan dilakukan saat liburan nanti. Anda dan pasangan bahkan mungkin akan membahas hal-hal yang lebih besar seperti di mana Anda berdua akan tinggal setelah menikah, berapa banyak anak yang Anda berdua inginkan, dan seperti apa pesta pernikahan Anda berdua nantinya. Intinya adalah membicarakan masa depan merupakan hal yang sering terjadi bila Anda dan pasangan sedang jatuh cinta.


Akan tetapi, bila si dia tampaknya selalu menghindari topik ini, maka Anda perlu merasa khawatir. Jika Anda harus memaksa pasangan Anda untuk membicarakan mengenai masa depan, maka hal ini dapat merupakan tanda bahwa rasa cintanya pada Anda sudah berkurang.


Si Dia Tidak Lagi Perhatian Pada Anda


Banyak orang mengira bahwa sering bertengkar merupakan tanda bahwa rasa cinta sudah menghilang di antara pasangan. Akan tetapi, menurut seorang ahli tanda sebenarnya dari sudah matinya cinta di antara pasangan kekasih adalah saat pasangan Anda tidak lagi merasa peduli hingga pertengkaran pun tidak pernah lagi terjadi.


Misalnya saja si dia tidak lagi marah saat Anda pulang terlambat atau tidak peduli saat mendengar ada masalah pada keluarga atau pekerjaan Anda. Jadi, bila si dia tampaknya tidak lagi peduli mengenai berbagai hal yang terjadi dalam kehidupan Anda, hal ini merupakan tanda pasti bahwa si dia tidak lagi mencintai Anda.


Kontak Fisik Berkurang


Bagi pasangan yang sudah menikah, bila Anda menyadari bahwa pasangan Anda tidak lagi seantusias dulu saat berhubungan intim atau justru malah menghindari hubungan intim dengan Anda, maka hal ini merupakan salah satu tanda bahwa si dia sudah tidak lagi mencintai Anda.


Perubahan juga dapat terjadi pada caranya memperlakukan Anda di depan publik, misalnya si dia tidak lagi mau menggenggam tangan Anda saat berjalan atau bahkan justru menjauhi Anda saat berjalan bersama.


Sebelum Anda memutuskan bahwa pasangan Anda sudah tidak lagi mencintai Anda, dianjurkan agar Anda mencoba melakukan pendekatan fisik pada pasangan Anda, misalnya cobalah untuk memegang tangannya atau menciumnya. Pastikan saja sentuhan fisik ini berlangsung selama setidaknya 30 detik. Jika pasangan Anda mulai membalas Anda, maka Anda masih memiliki harapan; akan tetapi bila tidak, maka kemungkinan besar si dia memang sudah tidak lagi mencintai Anda.


Si Dia Menjadi Lebih Rewel


Saat tidak lagi ada rasa cinta pada Anda di dalam diri pasangan Anda, maka apa yang dulu tampaknya merupakan perilaku Anda yang menggemaskan baginya, sekarang ini justru menjadi sesuatu hal yang menjijikan baginya. Mungkin dulu si dia menganggap bahwa cara Anda bersin sangat imut, tetapi sekarang si dia justru mengatakan bahwa suara bersin Anda sangat mengganggunya. Jadi, bila pasangan Anda mulai rewel terhadap sikap dan perilaku Anda, yang mana sebelumnya tidak, dan tidak lagi dapat menerima diri Anda apa adanya, maka si dia mungkin sudah tidak lagi mencintai Anda. Jika demikian, akan lebih baik bila Anda putus dan melanjutkan hidup masing-masing.


Si Dia Tampak Lebih Bahagia Saat Bersama Dengan Temannya Daripada Bersama Dengan Anda


Saat Anda dan pasangan baru mulai berpacaran atau menikah, maka Anda berdua mungkin ingin selalu menghabiskan waktu bersama. Lalu, seiring dengan berlalunya waktu, Anda dan pasangan pun akan mulai menemukan keseimbangan di antara teman, keluarga, dan waktu bersama. Akan tetapi, saat pasangan Anda lebih suka menghabiskan waktu bersama dengan teman-temannya dan meninggalkan Anda sendirian, lalu saat pulang si dia tampak menjauhi Anda, maka hal ini merupakan tanda bahaya bagi Anda.


Sayangnya, bila pasangan Anda lebih sering menghabiskan waktu bersama dengan teman-temannya dibandingkan bersama dengan Anda, si dia mungkin sudah tidak lagi mencintai Anda, baik mereka menyadarinya atau tidak. Oleh karena itu, ada baiknya bila Anda juga bisa berteman baik dengan teman-teman pasangan Anda.


Si Dia Tidak Lagi Mengajak Anda ke Keluarganya


Saat Anda dan pasangan baru mulai berpacaran, kedua belah pihak pasti akan merasa cemas saat akan bertemu dengan orang tua pasangannya. Setelah pertemuan pertama, pertemuan-pertemuan selanjutnya mungkin akan menjadi bagian dari rutinitias Anda dan pasangan. Jadi, bila si dia tidak lagi mengajak Anda ke berbagai acara keluarganya, maka hal ini dapat merupakan pertanda buruk bagi Anda.


Pastikan Anda memberitahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda saat si dia tidak lagi mengajak Anda pergi ke berbagai acara keluarganya. Kemudian, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan penjelasannya, bila tampak tidak masuk akal, maka hal ini dapat menunjukkan bahwa si dia tidak lagi mencintai Anda.


Si Dia Tidak Lagi Mendukung Mimpi Anda


Seiring dengan semakin berkurangnya rasa cinta si dia pada Anda, maka dukungannya pada Anda untuk menggapai mimpi Anda pun akan semakin berkurang. Bila si dia tidak pernah mendukung keinginan Anda dan merasa paling mengetahui apa yang terbaik bagi Anda, maka si dia mungkin tidak mencintai Anda, tetapi orang yang sedang "dibentuknya". Bantulah diri Anda sendiri dengan mencari pasangan yang benar-benar mencintai diri Anda apa adanya.


Anda Memergoki Si Dia Sedang Berbohong


Memergoki pasangan Anda sedang berbohong memang merupakan suatu pengkhinatan terbesar dan dapat mengganggu hubungan antara Anda dan pasangan. Akan tetapi, sebelum Anda mencoba memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan, ada baiknya bila Anda bertanya pada diri Anda sendiri mengapa si dia berbohong pada Anda. Hal ini mungkin dikarenakan si dia tidak lagi mencintai Anda. Bingung mengenai apakah pasangan Anda sedang berbohong pada Anda atau tidak? Perhatikanlah bahasa tubuh dan caranya berbicara. Saat si dia berbohong pada Anda, maka ia akan menghindari kontak mata dengan Anda dan berbicara dengan nada yang tidak biasa.


Si Dia Membandingkan Anda Dengan Orang Lain


Bila Anda merasa pasangan Anda selalu saja membandingkan Anda dengan orang lain dan bukannya berusaha untuk bekerja sama dengan Anda untuk memperbaiki kekurangan Anda, maka hal ini dapat merupakan tanda bahwa si dia tidak lagi mencintai Anda.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top