Sebab ini, Kapolri pilih Ambon jadi puncak perayaan HUT Brimob Ke-72

Sebab ini, Kapolri pilih Ambon jadi puncak perayaan HUT Brimob Ke-72
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian beserta jajarannya
Reporter : Alimin

Beritahati.com, Ambon - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brimob Polri diselenggarakan di Kota Ambon, tepatnya di Lapangan Polda Maluku Tantui Ambon, Selasa (14/11).


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, alasan Ambon dipilih sebagai tuan rumah upacara HUT Brimob semata untuk kepentingan Polri, bukan terkait politik.


"Tidak ada hubungan dengan politik apa pun, saya juga telah memberikan arahan kepada jajaran Polda Maluku," tegas Kapolri Tito.


Kapolri menamahkan dipilihnya Ambon sebagai tuan rumah upacara HUT Brimob karena pertimbangan aspek teritori. Artinya, Ambon adalah satu-satunya kota di Indonesia Bagian Timur yang memiliki kelengkapan infrasturktur serta sangat strategis untuk kepentingan mobilisasi personel keamanan saat terjadi dinamika di suatu wilayah di Bagian Timur Indonesia.


"Ini juga terkait dengan sistem manajemen operasioal Polri, kalau satu wilayah kerepotan maka akan di-backup wilayah lain. Ambon ini lengkap infrastruktunya," ujar orang nomor satu di institusi Polri ini.


(Editor : Cahyo)


 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top