531 
Terseret kasus e-KTP,  Istri Setya Novanto mangkir dari panggilan KPK

Terseret kasus e-KTP,  Istri Setya Novanto mangkir dari panggilan KPK
Deisti Astriani Tagor
Reporter : Miechell



Beritahati.com, Jakarta - Setelah suaminya selalu mangkir dengan berbagai alasan dari panggilan KPK, kini giliran istri Setya Novanto yaitu Deisti Astriani Tagor mangkir dari panggilan lembaga antirasuah tersebut pada Jumat (10/11). Alasan Deisti sedang sakit, dan ia menyertakan surat keterangan ke KPK.

"Untuk saksi Deisti Astriani Tagor (DAT) yang telah dipanggil untuk agenda pemeriksaan Jumat, 10 November 2017, yang bersangkutan tidak datang dan mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir karena sakit. DAT diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana. Penyidik akan melakukan pemanggilan kembali untuk diperiksa pada Senin depan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (14/11).

Dalam surat itu pemberitahuan dari Deisti, turut dilampirkan surat keterangan sakit dari Aditya Medical Centre. Intinya disebutkan jika Deisti perlu beristirahat karena sakit selama 1 minggu, terhitung sejak 10 November 2017. Surat ditandatangani oleh dokter pemeriksa Okky Khadarusman.

KPK mengingatkan Deisti agar mematuhi aturan hukum dan memenuhi panggilan penyidik KPK. Febri juga menjelaskan jika sebelumnya KPK telah memeriksa sejumlah saksi dari unsur anggota DPR, kementerian, dan swasta.

Saat ini KPK sedang menangani 3 orang di tahap penyidikan kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun ini. Mereka adalah Anggota Komisi V Markus Nari, Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, serta Ketua DPR Setya Novanto, suami Deisti sendiri.

Setya dijerat Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Ia disangka melakukan korupsi bersama-sama dengan tersangka lain yang sudah ditetapkan, yaitu Irman, Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, dan Anang Sugiana Sudihardjo.

 



 

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top