Komunitas Anak Bangsa terus tuntut Anies Baswedan atas pidato rasis 'pribumi'

Komunitas Anak Bangsa terus tuntut Anies Baswedan atas pidato rasis 'pribumi'
Spanduk demonstrasi Komunitas Anak Bangsa (Foto : Istimewa).
Reporter : Miechell

Beritahati.com, Jakarta - Aksi demo simpatik kembali digelar Komunitas Anak Bangsa di Balai Kota DKI Jakarta untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum melakukan klarifikasi soal pidato rasis 'pribumi' pada 16 Oktober 2017.


Selain itu, massa Komunitas Anak Bangsa menindaklanjuti Surat Petisi yang diajukan ke Balai Kota DKI Jakarta pada 23 Oktober 2017 silam mengenai pernyataan pidato Anies Baswedan tersebut. Saat diajukan, ternyata tidak ditanggapi dengan baik, sehingga aksi ini juga menjadi kelanjutan kritik keras Komunitas Anak Bangsa.



"Aksi kami hari ini adalah tuntutan klarifikasi pidato rasis 'pribumi' Anies Baswedan serta mendesak tanggapan serius atas Surat Petisi yang diajukan pada 23 Oktober 2017 silam. Ini momentum kita semua, jangan hanya hiruk pikuk di whatsapp grup, akan tetapi berteriak keras dengan tindakan nyata," ujar koordinator aksi Komunitas Anak Bangsa, Tirtayasa di lokasi demo, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/11).


Diiringi hujan lebat, massa tetap menjalankan aksi dengan semangat tinggi 8untuk menuntut tanggung jawab Anies Baswedan atas perkataan rasis yang semakin memperlebar jurang kebencian di antara masyarakat Jakarta bahkan rakyat Indonesia.


"Aksi ini demi anak cucu kita. Sehingga semua bentuk rasisme, radikalisme dan perpecahan persatuan bangsa Indonesia harus dilawan dengan keras!" sambung Tirta.


Seperti kalimat yang keluar dari sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman, 'kejahatan akan menang bila orang benar tidak melakukan apa-apa'.

   

Populer

Pilihan

Ikuti Berita

Back to Top